WARTALIKA.id – Dalam rangka penguatan dan menjaga stabilitas ekonomi di Jakarta, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono meminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan para pemangku kepentingan ekonomi untuk lebih memperhatikan dan mengawasi pertumbuhan jumlah pelaku UMKM di ibu kota Jakarta, Sabtu (9/9/2023).

Menurut Pj. Gubernur Heru, pengawasan volume transaksi penjualan produk dalam negeri terhadap pelaku UMKM juga perlu didukung oleh program-program yang baik guna menunjang keberlanjutan usaha.

“Saya mendorong para pelaku UMKM di Jakarta dapat memasarkan produknya melalui penjualan online di berbagai platform e-commerce. Misalnya, melalui kolom penjualan khusus produk buatan dalam negeri. Silakan teman-teman UMKM aktif mengkampanyekan kebanggaan memakai produk-produk tersebut kepada masyarakat,” ujar Pj. Gubernur Heru.

Pj. Gubernur Heru mengatakan, keberlanjutan UMKM di Jakarta menjadi tanggung jawab bersama, terlebih dalam mendukung produk-produk lokal mengkampanyekan penjualannya di berbagai platform e-commerce. Menurutnya, hal tersebut menjadi penting dilakukan untuk membangun kembali ekonomi yang kuat dan inklusif di masa depan.

”SPACEIKLAN”

“Perlu adanya dukungan yang memadai terhadap para pelaku UMKM ini agar mereka dapat mengedepankan kualitas produknya. Hal ini akan memberikan kontribusi positif dalam mendukung upaya pemulihan kesehatan ekonomi masyarakat secara keseluruhan,” imbuh Pj. Gubernur Heru.

Dalam menindaklanjuti arahan Pj. Gubernur Heru tersebut, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) telah menyiapkan berbagai program pengembangan dan pembinaan bagi para pelaku UMKM di Jakarta.