WARTALIKA.id – Patroli Gabungan Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 300/Braja Wijaya, Kodam III/Siliwangi dan Satgas Elang wilayah Ilaga. Terpantau oleh personel Satgas Pasgat Jingga 25 ada dua orang kelompok KSTP berada di belakang rumah Nakes, di Kompleks RSUD Kampung Kibogolome, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah.

Tak henti-hentinya Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) melakukan perusakan yang merugikan dan menyengsarakan masyarakat Papua. Kali ini, KSTP berulah dengan melakukan pembakaran terhadap perumahan Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kompleks RSUD Kampung Kibogolome, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah.

Aksi pembakaran bangunan Perumahan Nakes RSUD Ilaga yang dilakukan oleh KSTP Puncak (Wilayah Kepala Air), pada Senin (11/9) tersebut sangat ironis jika dikaitkan dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan para Nakes. Dengan menyiapkan perumahan Nakes tersebut diharapkan para Nakes dapat lebih tenang, nyaman dan memiliki konsentrasi penuh dalam membantu, menjaga, dan meningkatkan kesehatan masyarakat Papua, khususnya di wilayah Puncak, namun bangunan Perumahan Nakes RSUD Ilaga yang baru dibangun dan belum digunakan atau dalam keadaan masih kosong tersebut justru dibakar oleh KSTP.

Tindakan dari KSTP tersebut telah diantisipasi oleh Patroli Gabungan Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 300/BJW dan Satgas Elang wilayah Ilaga. Terpantau oleh personel Satgas Pasgat Jingga 25 ada dua orang kelompok KSTP berada di belakang rumah Nakes yang terbakar dan dilakukan tindakan pengamanan dengan melakukan tembakan terhadap dua orang kelompok KSTP tersebut. Dalam pantauan mereka tertembak, namun kedua orang KSTP tersebut dapat melarikan diri ke arah Kampung Kepala Air.

”SPACEIKLAN”