WARTALIKA.id – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita yang hadir mewakili Presiden RI Joko Widodo, serta Founder National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) Andre Mulyadi, membuka event OLX Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2023, “The Future of Creativity”. Diselenggarakan oleh NMAA pada 29 September – 1 Oktober 2023, di Hall A-B JCC Senayan, Jakarta.

OLX IMX 2023 menyuguhkan puluhan kegiatan menarik. Antara lain Blackstone Live Modz Challenge 2023 All Star. Menghadirkan persaingan panas modifikasi MPV Hyundai antara Tim Artis yang terdiri dari Atta Halilintar, Uya Kuya dan Baim Wong, melawan Tim Auto Reviewer yang terdiri dari Fitra Eri, Motomobi dan Ridwan Hanif. Memperebutkan Piala Ketua MPR RI, serta uang tunai Rp 1 miliar.

“Apresiasi perlu diberikan kepada Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita yang menegaskan dukungannya terhadap proses legalisasi kendaraan modifikasi. Beliau akan segera membicarakan hal ini dengan Menteri Perhubungan RI. IMI Pusat melalui koordinasi Wakil Ketua Umum Mobilitas Rifat Sungkar juga sudah berkoordinasi dengan lintas kementerian bahkan juga dengan Kepolisian RI, agar Indonesia bisa memiliki peraturan yang jelas terhadap legalisasi kendaraan modifikasi. IMI mengusulkan agar legalisasi kendaraan kustom dan kendaraan konversi berbahan bakar minyak ke bermotor listrik, tidak lagi berdasarkan nomor mesin, melainkan berdasarkan nomor sasis,” ujar Bamsoet usai membuka OLX IMX 2023, di Hall A-B JCC Senayan, Jakarta, Jumat (29/9/23).

Turut hadir antara lain, Vice President Director PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto, Senior Manager Marketing Strategy Wuling Motors Ricky Christian, Sales and Marketing Manager Goodfix Indonesia Indra, Owner Vertue Concept Edy, Wakil Ketua Umum IMI Pusat Bidang Mobilitas Rifat Sungkar, serta Deputi Wakil Ketua Umum Hubungan Antar Lembaga IMI Pusat Erwin MP. Hadir secara virtual Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

”RonalSihotang”

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini juga mengapresiasi Founder NMAA Andre Mulyadi dan jajarannya yang konsisten menyelenggarakan IMX hingga kini memasuki tahun ke-6. Pendapatannya dari mulai Rp 3 miliar di tahun-tahun awal, meningkat menjadi Rp 5 miliar di tahun sebelumnya, dan kini ditargetkan mencapai Rp 6 miliar.