WARTALIKA.id – Dalam rangka menindaklanjuti perintah Menteri ATR/BPN  Hadi Tjahjanto untuk bersinergi dengan empat pilar, Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Timur melakukan penandatangan nota kesepahaman terkait pelayanan kepada masyarakat.

Adapun penandatanganan nota tersebut berisi kerjasama kedua belah pihak dalam hal pembinaan teknis penata pertanahan, analis pertanahan dan PPNPN sekaligus kerjasama penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara, serta penanganan konflik, sengketa dan perkara pertanahan.

Kepala Kantor BPN Jakarta Timur, Dony Novantoro mengatakan, perintah tindak lanjut Menteri Hadi Tjahjanto telah dilaksanakan dengan bersinergi bersama 4 pilar Forkopinda diantaranya Kejari.

“Kegiatan ini memperbarui MoU yang pernah dilakukan oleh kantor Pertanahan Jakarta Timur dengan Kejaksaan Negeri Jakarta Timur dalam rangka pertimbangan hukum, bantuan hukum, tindakan hukum lain dan konsultasi hukum sesuai kebutuhan,” ujar Dony Novantoro dalam keterangan rilis yang diterima Wartalika.id, Selasa 3 Oktober 2023.

”RonalSihotang”