WARTALIKA.id – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin sempat menerima kunjungan Menko Polhukam Mahfud Md. Ma’ruf mengatakan Mahfud datang untuk memberitahukan soal penunjukan sebagai bacawapres sekaligus berpamitan.

“Dia pamit sama saya dan memberitahu dia mau dijadikan calon wakil presiden, mungkin saya sebagai orang NU yang sudah sepuh, ya pamit lah sama saya,” ujar Ma’ruf Amin di Medan dalam keterangan dari Setwapres RI, Rabu (18/10/2023).

KH Ma’ruf Amin menilai Mahfud MD sebagai sosok yang layak diajukan sebagai calon wakil presiden. Hal ini karena Mahfud memiliki segudang pengalaman mulai dari eksekutif, yudikatif, hingga legislatif.

“Pak Mahfud itu sudah cukup dikenal, pernah menjadi anggota DPR, pernah jadi menteri, pernah jadi ketua mahkamah konstitusi, legislatif eksekutif yudikatif sudah dilakukan semua. Jadi pengalamannya cukup seorang guru besar saya kira layaklah kalau dia menjadi calon wakil presiden,” kata Ma’ruf dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (18/10/2023).

”RonalSihotang”

Pertemuan Ma’ruf dan Mahfud ini diketahui berlangsung pagi tadi di Jakarta, sebelum Ma’ruf ke Medan dan digelarnya pengumuman Mahfud sebagai cawapres Ganjar Pranowo.

Ma’ruf mengatakan dirinya menyampaikan ucapan selamat kepada Mahfud. Ia juga berharap nantinya, jika terpilih Mahfud dapat melanjutkan pemerintahan saat ini.