WARTALIKA.id – Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin menghadiri prosesi penyematan Tanda Kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama kepada Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Laksamana TNI Yudo Margono, di Istana Wakil Presiden, Jl. Medan Merdeka Selatan, Nomor 6, Jakarta Pusat pada Selasa (14/11/2023).

Acara dimulai dengan pembacaan Keputusan Presiden Republik Indonesia oleh Kepala Biro Gelar Tanda Jasa dan Kehormatan, Sekretariat Militer Presiden, Ignatius Bayu Trikuncoro. Tanda kehormatan ini resmi diberikan kepada Panglima TNI melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia (RI) Nomor 8/TK/2023 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama pada 27 Februari 2023.

Bintang Yudha Dharma Utama merupakan salah satu tanda kehormatan yang diberikan kepada mereka yang telah melampaui panggilan kewajiban dalam tugas pembinaan, pengembangan, dan menghasilkan karya bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Pemberian tanda kehormatan ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan, serta syarat khusus yang tercantum dalam pasal 28 undang-undang.

”SPACEIKLAN”