WARTALIKA.id – Proyek pembangunan Balai Pemasyarakatan Kelas II Lhokseumawe secara resmi dilaksanakan ditandai dengan peletakan batu pertama (ground breaking) oleh Pj. Walikota Lhokseumawe Imran dan disaksikan langsung Inspektur Wilayah I Inspektorat Jenderal Kemenkumhan RI, Ika Yusanti, Banda Aceh, Kamis (16/11/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumhan Aceh Yulius Sahruzah, Kepala Bagian Program dan Humas Mahyadi, Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan Arabi, Kepala satuan kerja serta unsur Forkopimda Kota Lhokseumawe.

Dalam sambutannya Inspektur Wilayah I Inspektorat Jenderal Kemenkumhan RI Ika Yusanti, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Lhokseumawe atas dukungannya terhadap Kemenkumhan khususnya dalam bidang Pemasyarakatan.

“Penanganan persoalan warga yang bermasalah dengan hukum tidak hanya tugas Pemasyarakatan, namun merupakan tugas kita bersama,” ungkap Ika.

”SPACEIKLAN”

Selain itu, Ika juga mendorong jajaran Bapas dan konsultan untuk segera mengambil langkah progresif dalam pembangunan ini, menurutnya proses tersebut juga akan meningkatkan perputaran roda ekonomi.