WARTALIKA.id – Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Brunei Darussalam menghasilkan investasi untuk Ibu Kota Nusantara (IKN) dari Konsorsium Investor Brunei senilai USD300-450 juta atau sekitar Rp4-7 triliun.

Komitmen investasi itu disampaikan Pangeran Anak Putri Hajjah Amal Rakiah, adik Sultan Hassanal Bolkiah, saat memimpin delegasi investor menemui Presiden Jokowi di Assaara Guest House di Bandar Seri Begawan pada Sabtu (13/1/2024).

Keterangan resmi KBRI Bandar Seri Begawan yang diterima di Jakarta, Minggu (14/1/2024) menjelaskan, Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Achmad Ubaedillah, mengatakan bahwa komitmen investasi tertulis di IKN diserahkan Putri Amal Rakiah kepada Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono, dengan disaksikan langsung Presiden Jokowi.

Terkait komitmen investasi di IKN, Perusahaan Ryada Holding Investment Group selaku Konsorsium Investasi Brunei telah menandatangani letter of intent (LoI) untuk dua proyek perumahan senilai Rp4-7 triliun.

”SPACEIKLAN”

Pada pertemuan dengan Putri Amal Rakiah, Presiden Jokowi mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas komitmen Konsorsium Investasi Brunei untuk menanamkan modal di IKN serta mempersilakan para investor untuk melihat langsung progres pembangunan ibu kota yang baru itu.