WARTALIKA.id – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta dan Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Filipina menyelenggarakan familiarization trip (famtrip) bagi para travel writer/influencer/media Filipina tahun 2024 di Jakarta.

Kegiatan famtrip ini menjadi salah satu upaya strategis dalam memperkuat promosi pariwisata, ekonomi, sosial, dan budaya Kota Jakarta, selain itu juga sebagai perayaan 75 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Filipina yang bertujuan untuk memperluas pengetahuan tentang Jakarta dan Indonesia di tingkat internasional.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Filipina Bapak Agus Widjojo mengatakan ada tiga poin penting dalam kegiatan Famtrip ke Jakarta tahun 2024, pertama KBRI Manila berkomitmen untuk mendorong peningkatan jumlah wisatawan asing ke Indonesia. Kedua KBRI secara rutin melakukan kegiatan promosi Indonesia di Filipina melalui berbagai kegiatan seperti festival budaya, kuliner dan promosi wisata, salah satunya melalui Famtrip bagi media/influencers.

Dan yang terakhir Famtrip ke Jakarta merupakan yang kedua kalinya dan sebagai upaya berkelanjutan KBRI untuk mengenalkan destinasi wisata potensial Indonesia selain Bali. Selain itu tujuan Famtrip adalah untuk meningkatkan citra positif Indonesia bagi publik Filipina.

”SPACEIKLAN”

“KBRI Manila berkomitmen untuk mendorong peningkatan jumlah wisatawan asing ke Indonesia. KBRI secara rutin melakukan kegiatan promosi Indonesia di Filipina melalui berbagai kegiatan seperti festival budaya, kuliner dan promosi wisata, salah satunya melalui Famtrip bagi media/influencers. Famtrip ke Jakarta merupakan yang kedua kalinya dan sebagai upaya berkelanjutan KBRI untuk mengenalkan destinasi wisata potensial Indonesia selain Bali. Selain itu tujuan Famtrip adalah untuk meningkatkan citra positif Indonesia bagi publik Filipina,” jelas Dubes.

“Kami mengajak para peserta dengan latar belakang sebagai influencer dan jurnalis Filipina yang memiliki pengaruh besar melalui media sosial dan media cetak untuk merasakan keindahan kota ini secara langsung. Diharapkan upaya ini dapat secara efektif mempromosikan Jakarta sebagai destinasi yang wajib dikunjungi bagi wisatawan mancanegara, khususnya dari Manila Filipina” terang Ketua Sub Kelompok Pemasaran Luar Negeri, Bidang Pemasaran dan Atraksi Disparekraf DKI Jakarta Lucky Wulandari pada Jumat (23/2/2024).