WARTALIKA.id – Sahabat Nusa menggelar forum diskusi dengan tema meningkatkan kesadaran lingkungan dan aksi nyata untuk Jakarta yang lebih hijau dalam kesempatanya Ketua Umum DPP KNPI, Putri Khairunnisa selaku narasumber meminta komitmen pemerintah tetap merawat Jakarta meski telah lepas statusnya sebagai Ibu Kota Negara.

Terutama dalam hal meningkatkan agar Jakarta semakin hijau dengan mengevaluasi tata niaga produksi kendaraan, melihat sektor kendaraan penyumbang polusi terbesar ke dua di Jakarta.

Menurutnya, tidak lantas Jakarta bukan lagi Ibu Kota Negara, kemudian dilepas berantakan akibat dieksploitasi industrialisasi besar-besaran.

“Saya akan terus menagih komitmen semua pihak agar ingat lingkungan hijau yang masih menyisakan persoalan pelik menjadi perhatian. Bayangkan kita agresif genjot pembangunan, tapi lain sisi terkadang abai lingkungan,” katanya dalam talk show Jakarta Green Talk sahabat nusa di Teman Kita Cafe dan Resto, Utan Kayu, Matraman Jakarta. Sabtu, (27/4/2024).

”SPACEIKLAN”

Dia menuturkan tidak hanya mengubah status Ibu Kota, melainkan juga memperhatikan arah kebijakan yang menuju ekonomi hijau Jakarta.

Putri Khairunnisa mengaku dirinya konsisten mengawal UU EBT yang pembahasannya seolah tak kunjung tuntas. Dirinya mendesak pemerintah dan DPR agar segera disahkan menjadi Undang-undang tersebut.