WARTALIKA.id – Dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan damai, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukabumi Utara Polsek Kebon Jeruk, Aiptu Sahari, melaksanakan kegiatan penyuluhan harkamtibmas kepada anggota Karang Taruna Unit RW 06.

Kegiatan ini berlangsung, di Balai Warga RW 06, Kelurahan Sukabumi Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Sahari mengajak anggota Karang Taruna untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Bhabinkamtibmas memberikan pesan edukatif dan humanis, menggerakkan para pemuda untuk peduli dalam mencegah berbagai tindak kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat.

”SPACEIKLAN”

Aiptu Sahari menekankan pentingnya peran serta pemuda dalam mencegah peredaran gelap narkoba.

“Pencegahan narkoba harus dimulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitar. Pemuda harus menjadi pelopor dalam mengatakan tidak pada narkoba dan melaporkan jika menemukan aktivitas mencurigakan terkait narkoba,” ujar Aiptu Sahari saat dikonfirmasi Humas Polres Metro Jakarta Barat, Selasa(21/5/2024).

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan para anggota Karang Taruna untuk waspada terhadap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Ia memberikan tips dan trik untuk mengamankan kendaraan, seperti memasang kunci ganda dan memarkir kendaraan di tempat yang aman dan terang.

Tawuran remaja dan genk motor juga menjadi perhatian khusus dalam penyuluhan tersebut.