WARTALIKA.id – Ketua Hubungan Antar Lembaga Asosiasi Pengelola Parkir Indonesia (Aspeparindo), Marlon Brando, mendukung pernyataan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mengenai keberadaan oknum Pemda DKI yang tidak setuju parkir liar dan juru parkir (jukir) liar diberantas. Menurut Ahok, para oknum tersebut mendapatkan setoran dari kegiatan tersebut.

“Saya rasa, apa yang dikatakan Pak Ahok tersebut ada benarnya. Ini masalah klasik yang tak pernah terselesaikan dengan tuntas,” tegas Brando.

Brando menyatakan bahwa Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Syafrin Liputo diduga bersikap seperti kura-kura dalam perahu. “Alias pura-pura tidak tahu,” ujar Brando dalam konferensi pers di Cafe Jandabolong, Kemayoran, Jakarta, Jumat (24/5/2024).

Sudah menjadi rahasia umum bahwa oknum Dishub ikut terlibat, membiarkan, bahkan membina praktek parkir liar. Oleh karena itu, Aspeparindo berharap agar jukir di banyak tempat, terutama di minimarket yang semakin marak dan diancam akan diberantas, sebaiknya dilegalkan saja. “Terbitkan izin parkir, dan jukirnya diakomodir serta dilegalkan,” tambah Brando.

”SPACEIKLAN”