WARTALIKA.id – Seorang mandor bangunan mengaku sering diminta uang oleh sejumlah oknum wartawan saat tengah menjalankan aktifitas pekerjaan renovasi bangunan rumah tinggal, di Jalan Anyar Raya, RT 007/RW 10, Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan (Gropet) Jakarta Barat.

Selain mandor, para pekerja juga ikut diancam seolah proyek bangunan yang sedang dikerjakan terancam akan dibongkar karena banyak melanggar.

“Ada orang ngaku wartawan minta-minta, saya sudah capek banget, minta sudah saya kasih tapi sering terus, minta-minta terus, sampai ngancam katanya melanggar apa saya enggak tahu. Padahal ini sudah ada ijinya,” ungkap mandor bangunan tersebut melalui video rekaman kepada wartalik.id, Jumat 7 Juni 2024.

Parahnya oknum wartawan tersebut mengaku diperintah oleh petugas intansi untuk melakukan pengecekan keberadaan bangunan tersebut.

”SPACEIKLAN”

“Katanya banyak pelanggaran dan tidak sesuai gambar, bahkan selain melanggar jarak bebas belang dan garis sepadan bangunan, fisik bangunan juga terlihat dikerjakan lebih dari tiga lantai,” sambungnya.