WARTALIKA.id – Segenap pegawai Lapas Kelas I Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur melaksanakan kegiatan penyuluhan dan simulasi kondisi darurat bencana, melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Kamis 20 Juni 2024.

Dalam kegiatan tersebut seluruh pegawai tampak memperagakan cara mencegah timbulnya korban saat terjadi bencana khususnya gempa bumi.

“Simulasi ini untuk memastikan seluruh pegawai paham langkah yang diambil terkait langkah-langkah evakuasi agar tidak panik saat terjadi bencana, khususnya gempa bumi,” kata Kepala Bagian Tata Usaha Lapas Kelas I Cipinang, Lis Susanti kepada wartawan, Jumat 21 Juni 2024.

Menurutnya, penyuluhan dan simulasi kondisi darurat memiliki peran penting dalam upaya penanggulangan dan mitigasi bencana.

”SPACEIKLAN”

Para pegawai diharapkan dapat melakukan tindakan yang harus dilakukan untuk keselamatan ribuan warga binaan permasyarakatan (WBP) Lapas Kelas I Cipinang.

“Harapannya seluruh pegawai (Lapas Kelas I Cipinang) yang mengikuti kegiatan tersebut dapat menyimaknya dengan baik dan bisa mengimplementasikanya,” ujar Lis.

Sementara Kepala Lapas Kelas 1 Cipinang, Enget Pulungan Prayer Manik menambahkan, kegiatan serupa untuk melakukan mitigasi bencana akan terus dilakukan dengan melibatkan pihak terkait guna meningkatkan kesiapsiagaan pegawai.

IKUTI BERITA WARTALIKA DI:

GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *