Terbukti dan Teruji Netizen Puji Kinerja Bupati Malra

  • Whatsapp
Terbukti dan Teruji Netizen Puji Kinerja Bupati Malra
Foto : Bupati Malra Taher Hanubun saat menyerahkan bingkisan kepada petugas kebersihan Kab. Malra, Sabtu (22/12)
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Bupati Maluku Tenggara Drs. Hi. M. Taher Hanubun terbukti memiliki rasa kepedulian kepada Karyawan dan karyawati Dinas Kebersihan Kota Langgur dimana sebagai Ibu Kota Kabupaten Maluku Tenggara.

Usai Paripurna Istimewa DPRD Maluku Tenggara dalam rangka memperingati HUT Kabupaten ke 66, Bupati menyempatkan waktu bersama petugas kebersihan yang sedang melaksanakan tugas rutinitas kebersihan Kota dan sekaligus menyerahkan bingkisan tanda kepeduliannya menghadapi HUT Kabupaten serta Merayakan Natal Kristus bagi Umat Kristiani, di Langgur Maluku Tenggara, Sabtu 22 Desember 2018.

Bacaan Lainnya

Hanubun dalam perjalanan menuju gedung DPRD Kabupaten Maluku Tenggara menghadiri acara Ramah Tamah HUT Kabupaten Maluku Tenggara segera menepi kendaraannya ke kiri jalan dan menemui sekelompok tenaga kerja kebersihan Kota Langgur dan berkenaan memberikan bingkisan kepada mereka, disaksikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Maluku Tenggara Alexius Wiyono.

Menurut Hanubun bahwa bingkisan ini hanya sekedar untuk diberikan sebagai rasa kepeduliannya kepada rakyatnya, karena sebelum menjadi Bupati Maluku Tenggara dirinya sudah lebih awal diketahui rakyat Malra sebagai Pembela sejati Rakyat Maluku Tenggara.

Hanubun katakan kepada Para Petugas Kebersihan bahwa jangan melihat besar kecilnya bingkisan ini, “akan tetapi lebih melihat kepada bagaimana kepeduliannya kepada rakyat kecil di Nuhu Evav tercinta ini,” kata dia.

Kegiatan Bupati Maluku Tenggara Taher Hanubun menghampiri Petugas Kebersihan ini diposting oleh Chemo Labetubunn di facebook dan menuai banyak komentar netizen dalam waktu tidak lama.

Sebanyak 192 komentar diantarannya akun dengan nama Juliana Lesomar katakan Luar biasa…., jangan lihat besar kecil bingkisannya, tapi lihatlah kehadiran dan ketulusan beliau datang menyapa anda…Amin Kata Juliana Lesomar.

Begitu juga Andrey Beruatwarin (nama akunnya) katakan Pahlawan Kebersihan Kabupaten Malra, Terimakasih atas perhatian dan apresiasinya Bapak Bupati dan Kadis Lingkungan Hidup.

Tapotubun Frits angkat bicara Warna Baru untuk Maluku Tenggara. Sementara yang nama Akun Abh katakan Bukan karena Jabatan Bupati. Tetapi sifat Beliau memang suka menolong orang lain Duad Enfangnan it Besa (Bahasa Kei : Tuhan menyayangi kita semua).

Terbukti dan Teruji Netizen Puji Kinerja Bupati Malra
Foto : Bupati Malra saat meninjau arus mudik Natal di Pelabuhan Watdek Langgur

Setelah bersama petugas kebersihan. Dirinya menempatkan waktu ke Pelabuhan Kapal Cepat Langgur-Elat untuk melihat langsung arus mudik Natal 25 Desember 2018 dengan nyata melihat padat penumpang yang hendak mudik melalui pelabuhan elat nanti. Maka Bupati langsung mencarter sebuah speed boat Tanjung Bunga 5 untuk turut mengantar para penumpang yang hendak merayakan Natal di Kei Besar.

Hanubun sempat mengingatkan Nakhoda speed boat bunga tanjung 5 agar hati-hati dalam perjalanan menujuh Elat.

Pewarta : Nor Safsafubun

Pos terkait