Desa Sumber Agung Optimalkan Bangun Fisik Drainase dari Dana Desa

Desa Sumber Agung

WARTALIKA.id – Pemerataan pembangunan yang di anggarkan dari Dana Desa (DD) yang bertujuan mengentaskan kesenjangan pembangunan antar desa, dan memperkuat masyarakat desa sebagai subjek dari pembangunan yang di anggarkan Pemerintah Pusat melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang di transfer melalui pemerintah Kabupaten/Kota, melalui proses dan tersalurkan pada setiap pemerintahan desa di seluruh pelosok dan terus berjalan pada tiap tahunnya di Negara Republik Indonesia.

Guna mengentaskan kesenjangan pembangunan antar desa, dan memperkuat masyarakat sebagai subjek dari pembangunan sehingga dengan adanya Dana Desa (DD) di setiap tahunnya bisa langsung di rasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat khususnya di pedesaan.

Baca Juga :

Terkait manfaat yang langsung dapat dirasakan oleh lapisan masyarakat khususnya masyarakat desa, hal ini juga terserap dan dirasakan oleh masyarakat Desa Sumber Agung Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur.

Terserap dan dirasakan langsung manfaat oleh masyarakat dengan Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2019 untuk membangun dan menata Desa Sumber Agung di benarkan oleh Kepala Desa Senen Desa Sumber Agung saat di temui WARTALIKA.id Rabu (14/8/2019) di sela kesibukannya di kecamatan setempat.

“Kucuran Dana Desa (DD) tahap pertama 20% untuk Desa Sumber Agung alhamdulilah sudah terealisasi pada bangunan Fisik Drainase dan juga pemberdayaan masyarakat, untuk pelaksanaan pembangunan kami percayakan pada Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Suhendri di dampingi Dedi selaku pendamping Lokal Desa (PLD) beserta Pendamping Desa (PD) Aan, dalam pelaksanaan pembangunan senantiasa berkordinasi. Dan saya menghimbau kepada tim untuk mengutamakan kwalitas yang sesuai dengan juklak dan juknis yang sudah di tentukan oleh pemerintah,” jelas Senen.

Sementara, di tempat yang sama Suhendri selaku Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Sumber Agung menambahkan, untuk kucuran Dana Desa (DD) tahun 2019 tahap pertama sudah terealisasi di bangunan Fisik Drainase di Dusun I dan juga sudah terealisasi di pemberdayaan untuk insentif Guru Paud, Guru Ngaji dan insentif Kader Posyandu dan Poskesdes, PHBS, PMT ibu hamil dan balita.

“Dalam pengerjaan pelaksanaan pembangunan untuk tenaga kerja kami utamakan masyarakat dari desa kami dan alhamdulillah masyarakat dapat merasakan langsung manfaatnya,” tandas Suhendri.

Foto : Senen Kades Sumber Agung

Untuk di ketahui Desa Sumber Agung Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur Dana Desa (DD) tahun 2019 tahap pertama 20% sukses di realisasikan dan di lanjutkan dengan pengerjaan tahap ke dua 40%.

Pewarta : Asril

Pos terkait