Ketua DPD Jayapura Siap Sumbangkan Tanah 10 Hektar Bangun Istana di Jayapura

WARTALIKA.id – Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo mengaku siap menyumbangkan tanahnya seluas 10 hektar untuk dibangun Istana Presiden di Jayapura.

Hal itu disampaikan Abisai saat ia dan sejumlah tokoh Papua lain bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Baca Juga :

“Saya Abisai Rollo menyumbangkan kepada negara tanah 10 hektar untuk dibangun Istana Presiden RI. Sehingga perjalanan presiden bukan hanya berkunjung tapi berkantor di Papua,” kata Abisai.

Abisai berharap pemerintah bisa segera membangun Istana Presiden di Papua di tanah yang ia hibahkan itu.

Menanggapi hal tersebut, Jokowi awalnya memastikan lagi apakah tanah yang disiapkan Abisai itu benar-benar akan diserahkan gratis untuk membangun Istana.

“Ini kan di sana yang sulit tanahnya, ini tanahnya tadi sudah disediakan benar? Sepuluh hektar gratis? Gratis? Sepuluh hektar benar? Sudah ada? Oh punya Pak Abisai Rollo,” kata Jokowi.

Setelah memastikan ketersediaan tanah itu, Jokowi langsung bicara dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno serta Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto yang ada di sampingnya.

Setelah itu, Jokowi pun memastikan permintaan untuk membangun Istana di Jayapura dapat dipenuhi.

“Ini saya bisik-bisik dulu dengan para menteri supaya keputusannya tidak keliru. Nanti saya ngomong iya, duitnya enggak ada. Ya jadi mulai tahun depan Istana dibangun,” kata Jokowi disambut tepuk tangan para tokoh Papua yang hadir.

Usai pertemuan dengan Jokowi, Abisai mengungkapkan kepada wartawan pentingnya Presiden berkantor di Papua.

Abisai mengaku mengapresiasi langkah Presiden Jokowi yang sudah 12 kali berkunjung ke Papua selama 5 tahun kepemimpinannya.

Namun, politisi Partai Golkar ini menilai akan lebih baik jika Presiden tak hanya berkunjung, namun juga berkantor di Tanah Papua.

“Ketika beliau berkantor di Papua, beliau akan melihat Papua secara utuh. Ada kelompok kelompok yang belum dijamah dengan baik, semua akan dijamah semua supaya tidak ada lagi yang bikin kacau di Papua,” kata Abisai.

“Pak Presiden berkantor sehari saja di Papua, kami orang Papua sudah meninggikan bapak,” tutur Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 lalu ini.

Pewarta : Agung

Pos terkait