Relawan Pro JoMac Sepakat Ditanda Tanganinya Surpres RUU KPK

Foto : Sekretaris Jendral Pro JoMac, Jimmy Fitsonda [kiri] bersama Brigjen Mandrawan, Kepala Badan Usaha TNI AD

WARTALIKA.idPresiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani surat presiden (surpres) revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK). Surpres itu sudah dikirim ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Relawan Pro Jomac yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jendral, Jimmy Fitsonda mengatakan setuju, harus jalan terus, KPK lembaga Ad Hoc yang dibentuk khususnya untuk mencegah Korupsi.

Baca Juga :

“Pola lama seperi OTT bukan solusi untuk pencegahan, apalagi mayoritas korban OTT ditangkap dengan transaksi yang nilainya kecil, tidak sebanding dengan anggaran besar KPK, di luar, mafia-mafia besar justru tidak tersentuh sama sekali,” kata Jimmy saat di konfirmasi oleh WARTALIKA.id di Jakarta, Jumat (13/9).

Sekjend Pro JoMac mengatakan di bawah pimpinan baru tentunya KPK diharapkan akan lebih baik, mengingat rekam jejak Irjen Firli Bahuri yang bersih dan tidak pandang bulu dalam penegakan hukum.

Foto : Irjen (Pol) Firli Bahuri saat menjalani uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2019).

“Seharusnya tidak, justru KPK bisa lebih matang menentukan target-target besar yang selama ini bebas liar menggerogoti uang negara,” ujar Jimmy.

“Saya percaya di era Irjen Firli akan ada pemilik rekening gendut yang akan dìtangkap,” pungkasnya.

Pewarta : Agung

Pos terkait