Warga Binas Sosial PSP Bhakti Kasih Diberi Pelatihan Meditasi

WARTALIKA.id – Warga binaan sosial di Panti Sosial Perlindungan (PSP) Bhakti Kasih Dinas Sosial DKI Jakarta diberi pelatihan meditasi utnuk membantu pemulihan trauma, baik yang disebabkan oleh konflik, kekerasa, bencana alam, serta akibat peristiwa yang dialami sehari-hari.

Kepala PSP Bhakti Kasih, Dikki Syafrin mengatakan, pelatihan tersebut terealisasi melalui koborasi dengan Capacitar International Organization.

Baca Juga :

“Capasitar juga membantu warga binaan sosial yang ingin mengatasi stres berkepanjangan dalam kehidupan sehari-harinya,” ujarnya, Jumat (14/2/2020).

Dikki menjelaskan, komunitas internasional tersebut juga mengajarkan kepada para pendamping terkait metode lainnya sehingga pendamping dapat membimbing warga binaan sosial untuk melakukan meditasi dengan baik.

“Kami berharap teknik itu dapat dipraktikan oleh warga binaan sosial dengan baik melalui arahan petugas, baik ASN maupun PJLP secara konsisten selama dua kali dalam sehari,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang instruktur yang merupakan volunter dari Capacitar International Organization, Joan mengungkapkan, pihaknya memberikan pelatihan teknik meditasi Paldangum dan seni olah pernafasan Tai Chi.

“Untuk meditasi Paldangum dilakukan dengan dukungan alunan musik lembut dalam meditasi tersebut. Metode sudah ada sejak masa Korea kuno,” tandasnya.

Pos terkait