Antusiasme Warga Melihat Pemakaman dan Perebutan Berdoa di Makam BJ Habibie

WARTALIKA.id – Ratusan warga berdesak-desakan untuk mendoakan dan foto bersama di makam Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis(12/09/2019).

Selain dihadiri oleh pejabat negara, tokoh-tokoh bangsa, rakyat Indonesia yang begitu merasa kehilangan ikut memadati kawasan di sekitar TMP Kalibata.

Baca Juga :

Salah seorang warga Jalan Kalibata Timur II, Suhendar mengatakan, dirinya sengaja datang sebagai bentuk penghormatan terakhir bagi almarhum BJ Habibie.

“Sejak pagi saya sudah menunggu iring-iringan jenazah, saya mau lihat langsung di sini,” ujarnya, Kamis (12/09/2019).

Selain Suhendar, ada juga rombongan pelajar dari SMK Karya Teladan, Kelurahan Duren Tiga dan SMP Negeri 182 Kalibata yang datang berkelompok untuk menyaksikan prosesi pemakaman bapak teknologi tersebut.

“Bagi kami, Pak Habibie sosok yang sangat menginspirasi para pelajar, khususnya dalam hal sains. Kami sangat bersedih dan kehilangan,” tutur Ersa, pelajar dari SMK Karya Teladan Kalibata.

Sementara itu, Lurah Kalibata, Maman Sumarman menuturkan, pihaknya mengerahkan puluhan personel untuk membantu kelancaran prosesi pemakaman BJ Habibie.

“Kami turut berduka cita, beliau sosok yang sangat berjasa bagi bangsa Indonesia,” tandasnya.

Pewarta : Sugeng

Pos terkait