Hebat Papua, Bawa Pulang 6 Piala Karate-do Tingkat Nasional

WARTALIKA.id – Pembinaan Mental Karate Kyokushinkai Karate-do Indonesia menggelar Kejuaraan Nasional  Nardi T. Nirwanto S.A. Memorial Cup VI di  GOR Bulungan Jakarta, Minggu, (25/08/2019) bulan lalu.

Kejurnas ini diadakan juga dalam rangka memperingati 74 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Hadir  Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Pusat,  Zulkarnaen mewakili Ketua KONI sekaligus membuka Kejurnas, dan perwakilan dari PB FORKI.

Baca Juga :

Sebanyak 130 atlet Karateka dari 17 Pengurus Daerah (Pengda) mengirimkan atlet-atlet terbaiknya. Di antaranya datang dari Papua, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Kepri dan Riau, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, NTT, NTB, Bali, Banten, DIY Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten dan tuan rumah DKI Jakarta.

Turnamen ini selain kompetisi secara individu maupun team yang akan memperebutkan Piala Bergilir Nardi T. Nirwanto S.A, Kejuaraan Nasional, ini juga menjadi wadah para Karateka untuk saling mempererat tali persaudaraan dan menunjukkan kemampuan mereka yang selama ini dilatih di masing-masing Dojo. Baik secara teknik, fisik maupun kemampuan mental yang tangguh, yang selama ini menjadi misi dan tujuan utama Pembinaan Mental Karate Kyokushinkai Karate Do Indonesia ini.

Perguruan ini telah berpengalaman menyelenggarakan Kejuaraan secara tertib, efisien dan efektif. Terbukti dengan 15 Kelas Kumite dengan total 83 partai pertandingan, belum termasuk acara Demo dan Tameshiwari, semuanya dapat diselenggarakan selama satu hari. Dimulai pukul 10 pagi, berakhir pukul 6 sore. Para atlet bertanding mulai babak Penyisihan, Perempat Final, Semifinal hingga Final dalam satu hari.

Pada kesempatan kali ini Papua mengirimkan 14 orang atlit dari semua kelas yang dipertandingkan. Setelah melewati proses yang cukup panjang dan persaingan yang sangat ketat, Papua berhasil meraih 6 piala pada kelas Pra Yunior Putri diantaranya Malaeka Syasya dari SDIT Permata Papua Juara 1, dan Rona Roihanah dari SD Al Falah Timika menempati Juara 2, kelas Pra Yunior Putra adalah Nararya Erlangga dari SD YPJ Kuala Kencana meraih Juara 3, kelas Yunior Putra ada M. Jibril Al Mani dari SMP N 11 Timika Juara 3, kelas Remaja 1 Putri oleh Michella Renata Ngadu pelajar SMP YPJ Kuala Kencana Juara 2, dan pada kelas Dewasa Putra 60 Kg ke bawah berhasil diraih oleh Evaristo Mena Mbuli karyawan PT.FI departemen UG Juara 3. Sebelumnya pada Kejuaraan Nasional 2018 yang dilaksanakan Semarang Jawa Tengah, Papua juga mengirimkan atlitnya dan berhasil meraih Juara 1 pada kelas Yunior Putra oleh Bilal Fauzi Alamsyah pelajar SMP IT Permata Papua Timika.

Anak anak Papua, yang meraih piala kejuaran tingkat nasional, Minggu(25/08/2019)

Zulkifli Lambali selaku Ketua Tim Official Papua mengatakan bahwa prestasi yang diraih ini sungguh membanggakan. “Saat ini, kami juga fokus dalam pembinaan bagi anak asli Papua. Kami ingin terus meningkatkan kualitas anak-anak, dan semua warga anggota agar mereka dapat mengikuti kejuaraan yang lebih besar lagi, termasuk kejuaraan internasional”, tambahnya.
Pewarta : Sugeng

Pos terkait