Nabire: Mengatasnamakan Mahasiswa, Diduga 2 Oknum Penyebar Selebaran Meminta Uang di Toko – toko Diringkus Polisi

 

WARTALIKA.id Beredarnya selebaran yang di tujukan ketoko-toko yang ada di Kabupaten Nabire, dimana meminta sebesar Rp 1000.000 per toko serta mengatasnamakan Mahasiswa Papua beberapa minggu lalu, hal tersebut sempat meresahkan masyarakat Kabupaten Nabire, di duga pelaku telah diringkus Polisi.

Baca Juga :

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Nabire melalui Waka Polres Nabire Kompol. Steyven J. Manopo, SIK. “Bahwa benar, kami dari Polres Nabire melalui Gabungan Sat Intelkam dan Sat Reskrim melakukan penangkapan terhadap 2 oknum yang diduga kuat sebagai pelaku pemerasan pada sekitar pukul 12.00 Wit, bertempat di Jalan Belakang Lokalisasi Samabusa Nabire, Jumat (13/09/19),” Tetang Waka Polres.

Kedua oknum tersebut melalukan pemerasan di Toko Gampang Terang Siriwini, Kantor BPJS dan Kantor Ranting Bank Mandiri Siriwini.

“Pelaku meminta sumbangan tersebut untuk berencana melakukan aksi demo pada hari Senin tanggal 16 September 2019 mendatang,” ucap Waka Polres.

“Kedua pelaku berinsial PP (32) dan JB (31) dengan menggunakan sepeda motor SPM Yamaha Vixion  PA 6197 KA warna Putih untuk melakukan aksinya tersebut,” ungkap Waka Polres.

Sementara itu Waka Polres Kompol Steyven mengatakan bahwa, selaku koordinator dalam melaksanakan demo adalah PP (32) yang mengatasnamakan tokoh pemuda Nabire.

Satuan Reserse Kriminal Polres Nabire mengamankan barang bukti dari tangan kedua pelaku, berupa uang senilai Rp.203.000,- dan SPM Yamaha Vixion  PA 6197 KA warna Putih.

“Kedua pelaku saat ini diamankan di Polres Nabire dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Satuan Reserse Kriminal,” pungkas Waka Polres Kompol Steyeven saat konfirmasi pers diruang kerjanya.

Pewarta: RK

Pos terkait