Misi Kemanusiaan Tim Satgas Polwan Mabes Polri di Tsunami Selat Sunda

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Pasca terjadinya bencana tsunami yang melanda Selat Sunda Banten. Polri sebagai institusi yang bernaung memberikan pelayanan kepada masyarakat ikut berkecimpung melakukan misi kemanusiaan bagi korban tsunami selat sunda.

Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) dengan memberikan dan mendistribusikan bantuan Logistik, Binrohtal, dan membagikan Mukena serta Sarung kepada Masyarakat Pengungsian di kantor Kecamatan Desa Sukacai Kec. Jiput, Kab. Pandelang dan Masyarakat pengungsian di SDN 1 Sukasari Kec. Pulosari, Kab Pandeglang, Sabtu (29/12/2018).

Tim Binrohtal Polri yang dibentuk menjadi tiga tim diantaranya ; Tim 1 yang di isi oleh AKBP. Hj. Widya Andriani, AKP Hj. Herlia Hartarani, Bripka Eka Trisnowati, Briptu Reka. Melaksanakan kegiatan Pendampingan Rohani dan Mental terhadap korban bencana di lokasi pengungsian di Kantor Kecamatan Desa Sukacai Kec. Jiput, Kab. Pandelang dan Melaksanakan Pendistribusian Bantuan Popok Bayi, mie instan, Selimut, handuk, Susu Bayi, Beras, Soptex, Biskuit dan Sabun Mandi bersama dengan Tim Satgas Polwan Mabes Polri Pimpinan Kombes Pol Afri.

Tim 2 yang di isi oleh Ipda H. Apandi dan Pengda H. Jamaludin Melaksanakan pendampingan Rohani dan Mental kepada korban bencana di Kantor Kecamatan Desa Sukacai Kec. Jiput, Kab. Pandeglang, dan Melaksanakan kegiatan pendampingan Mental dan Rohani serta membagikan Sarung dan Mukena sebagai Sarana Ibadah dilokasi pengungsian warga korban bencana di SDN I Sukasari Kec. Pulosari, Kab. Pandenglang.

Sementara itu Tim 3 yang di isi oleh Iptu Edy Wahyudi dan Brigadir M. Taufik Melaksanakan pendampingan Rohani dan Mental kepada korban bencana di Kantor Kecamatan Desa Sukacai, Kec. Jiput, Kab. Pandeglang, Membantu Pendistribusian bantuan korban bencana alam dan melakukan penguatan rohani dan mental kepada korban bencana alam di SDN I Kec. Pulosari, Kab. Pandeglang dan Membantu pendistribusian bantuan bencana alama berupa susu, beras, gula, popok bayi, Soptex, sabun mandi, biskuit serta membagikan Sarung dan Mukena untuk korban bencana Alam di SDN I Kec. Pulosari, Kab. Pandeglang.

Kombes Pol Afri saat dimintai keterangannya mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk Polri yang “Humanis”. Polri yang peduli terhadap masyarakatnya yang tertimpa bencana tsunami.

“Hal ini dipertegas oleh Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D yang meminta langsung agar jajaran Polri ikut andil membantu korban tsunami selat sunda,” imbuhnya.

Pewarta : Deden

  • Whatsapp

Pos terkait