Polisi Mengajar di SD YPPGI Kopo Paniai Timur

  • Whatsapp
SD YPPGI Kopo

WARTALIKA.idKasatgas Binmas Noken Polri Kombes Pol Drs. Eko Sudarto melalui Kompol Yosep Goran Menanamkan Semangat Belajar Siswa Siswi SD YPPGI Kopo Distrik Paniai Timur, Selasa (26/02/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Briptu Serly Anggota Satgas Binmas Noken Polri dan  Naftaly Yeimo Guru SD YPPGI Kopo.

Diawal kegiatan Kompol Yosep bersama Briptu Serly mengajarkan beberapa lagu kebangsaan kepada anak – anak SD YPPGI Kopo sebagai penyemangat seperti lagu Indonesia Raya dan Garuda Pancasila.

“Kami ajarkan beberapa nyanyian untuk memberikan semangat kepada anak–anak agar rasa ingin belajar mereka selalu ada, selain itu nyanyian ini kami berikan juga bertujuan agar anak–anak SD YPPGI Kopo dapat menerima pelajaran lebih mudah karena bersemangat,” tutur Kompol Yosep.

Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan materi tentang pemahaman wawasan kebangsaan seperti lambang negara Indonesia yaitu Garuda Pancasila dan juga pengertian beberapa nama daerah dari Sabang sampai Merauke oleh Briptu Serly.

“Saya juga menceritakan beberapa dongeng tentang sikap dan perilaku baik yang patut dicontoh oleh siswa siswi SD YPPGI Kopo Distrik Paniai Timur,” ucap Briptu Serly.

Saat dimintai keterangan  Naftaly Yeimo selaku Guru SD YPPGI Kopo mengatakan, Saya mewakili pihak sekolah merasa senang dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Binmas Noken di sekolah kami karena dengan kehadiran polisi, murid kami menjadi semangat belajar dan riang.

“Saya juga berharap dengan hadirnya program Binmas Noken Polri membantu kekurangan guru di sekolah kami saat ini dan kedepannya kegiatan ini harus terus berjalan untuk kepedulian akan pendidikan di daerah pedalaman Papua, khususnya di Kabupaten Paniai,” kata Naftaly Yeimo.

Diakhir kegiatan Kompol Yosep Goran mengatakan, Polisi Pi ajar ini merupakan salah satu upaya kepolisian guna membangun kedekatan antara polisi dan anak – anak, dan juga untuk mencerdaskan generasi anak bangsa kedepanya.

“Kegiatan ini di akhiri dengan memberikan bantuan berupa alat tulis kepada pihak sekolah seperti buku tulis, pensil dan bola kaki serta di lanjutkan dengan foto bersama,” tutup Kompol Yosep Goran.

Pewarta : RK

  • Whatsapp

Pos terkait