Binmas Kelurahan Duri Kosambi Pasang Stiker Himbauan Kamtibmas

  • Whatsapp
Binmas Kelurahan Duri Kosambi

WARTALIKA.id – Binmas Kelurahan Duri Kosambi Bripka Achmad Haris bersama Kanit Binmas Polsek Cengkareng Iptu Wiyanto melaksanakan pemberian stiker himbauan Kamtibmas kepada warga diwilayah RW. 004 dan 005 Jalan Timbul Jaya Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat, Kamis (07/03/2019).

Binmas Kelurahan Duri Kosambi Brika Achmad mengatakan, sosialisasi berupa stiker tersebut adalah ajakan serta himbauan Bhabinkamtibmas yang disampaikan kepada warga dilingkungan Kelurahan Duri Kosambi.

Bacaan Lainnya

Pencegahan Covid 19

“Dimana tertulis di stiker tersebut berupa himbauan tetap waspada terhadap pelaku curanmor, bila memarkirkan kendaraan agar diberikan kunci tambahan, apabila meninggalkan rumah pastikan kompor dan barang elektronik dalam keadaan mati dan tingkatkan siskamling ditempat tinggal anda,” kata Binmas Kelurahan Duri Kosambi itu.

Lanjut ia, kenali orang baru dilingkungan, laporkan segera kepada ketua RT dan Binmas Kelurahan Duri Kosambi apabila terdapat orang mencurigakan, jangan mudah percaya dengan berita-berita bohong atau Hoax, antisipasi tawuran, jauhi narkoba maupun pengguna atau pengedar serta mari sukseskan pesta demokrasi dengan aman damai dan sejuk.

“Mari kita bersama-sama untuk meningkatkan dan menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama,” jelas Binmas Kelurahan Duri Kosambi ini.

Pihaknya juga menghimbau kepada warga apabila mengetahui kejadian atau hal-hal yang mencurigakan diharapkan warga masyarakat untuk segera melapor ke pihak Kepolisian.

Dilokasi ucapan terima kasih dari warga setempat dimana himbauan tersebut adalah sangat bermanfaat bagi masyarakat agar selalu tercipta situasi yang aman, nyaman dan sejuk apalagi menjelang pemilu 2019 nanti.

Sementara Kapolsek Cengkareng Kompol H. Khoiri melalui Kanit Binmas Polsek Cengkareng Iptu Wiyanto mengatakan bahwa pemasangan stiker himbauan kamtibmas merupakan salah satu program kegiatan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cengkareng agar lebih dekat dan dikenal oleh warga di daerah binannya.

“Dengan cara seperti ini warga diharapkan Iebih tanggap dengan situasi dan kondisi dilingkungan tempat tinggalnya dan segera melapor kepada Polisi jika terjadi tindak pidana atau kejadian kejahatan lainnya” pungkas Kanit Binmas Polsek Cengkareng.

Pewarta : Sugeng

Pos terkait