Pelajar SD Alguru Sambut Polisi Pi Ajar di Nduga

  • Whatsapp
SD Alguru

WARTALIKA.id – Satuan tugas Binmas Noken Polri seakan tidak pernah lelah memberikan senyum dan keceriaan untuk anak anak dan generasi penerus Papua, kali ini Satgas yang di pimpin oleh Komisaris besar polisi Eko Sudanto berkesempatan berkunjung ke Kabupaten Nduga untuk melaksanakan kegiatan polisi pi ajar di SD Alguru distrik kerepkuri Kabupaten Nduga, Selasa (12/03/2019).

Adapun kegiatan Polisi pi ajar tersebut diharapkan sekaligus sebagai upaya pemberian trauma helling kepada anak anak yang trauma akibat tindakan dan perbuatan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egiyanus Kogoya beberapa waktu lalu, sebelum nya diketahui jika memang kampung alguru merupakan basis dari KKB dan masyarakat sekitar sudah sangat resah dengan keberadaan mereka.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan di SD Alguru tersebut, selain di isi oleh kegiatan bermain dam bernyanyi yang bertujuan memberikan trauma helling kepada anak anak. binmas noken juga menyelipkan materi-materi tentang kebangsaan dan cinta tanah air dengan cara pengenalan lambang lambang Negara. harapan nya dengan hal tersebut dapat meningkatkan rasa cinta tanah air, nampak senyum bahagia serta keceriaan terpancar dari wajah anak anak tersebut.

Kepala SD Alguru Yemi Tabuni Amd yang hadir dalam kegiatan tersebut pun menyampaikan banyak terima kasih karena telah banyak membantu anak anak di SD Alguru. Dirinya juga menyampaikan jika aparat Polisi dan TNI maupun pemerintah merupakan wakil Allah di dunia, dan sudah wajib hukum nya untuk di dengar dan di taati.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh binmas noken sejalan dengan apa yang dilakukan oleh guru-guru yaitu Mencerdaskan generasi Papua.

“Kami sangat bersyukur atas kunjungan binmas noken polri kesekolah kami SD Alguru, karena pemerintah dan aparat merupakan wakil Allah yang sudah barang tentu wajib di dengar. Disini juga saya menyampaikan jika apa yang dilakukan binmas noken tersebut sejalan dengan kami untuk mencerdaskan generasi Papua,” ujar Yemi Tabuni.

Pewarta : RK

Pos terkait