Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Matoa 2019 Polres Pegunungan Bintang

  • Whatsapp
Ops Mantap Brata Matoa 2019 Polres Pegunungan Bintang

WARTALIKA.id – Pegunungan Bintang, Apel Gelar Pasukan dalam rangka Ops Mantap Brata Matoa 2019 Polres Pegunungan Bintang yang bertema, “Kita Tingkatkan Sinergi TNI, Polri dengan Komponen Bangsa Lainnya guna Mewujudkan Kamdagri yang Kondusif”.

Apel gelar pasukan Ops Mantap Brata Matoa 2019 Polres Pegunungan Bintang tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Pegunungan Bintang, Jumat (22/03/2019).

Bertindak selaku pimpinan apel Ops Mantap Brata Matoa 2019 Polres Pegunungan Bintang, Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP. Michael Mumbunan, SIK

Adapun yang turut hadir dalam giat Ops Mantap Brata Matoa 2019 Polres Pegunungan Bintang tersebut, Kapolres Pegunungan Bintang AKBP. Michael Mumbunan, SIK, Kepala Kesbangpol Lingmas Kakayambul Oropdan, Kabagops Pokres Pegunungan Bintang AKP. Muh. Amir, Danramil Oksibil Kapten Inf. Aprin Paembonan, Danpamtas 725/Woroagi Kapten Inf. Imam Mutaqin, Dan Kopasus Lettu. Bahrun, Kasat Sabara Pegunungan Bintang Iptu. Abdul Rahman, Kasat intel Pegunungan Bintang Iptu. Suhardi. SH, Kasat Reskrim Polres Pegunungan Bintang Iptu. Gondam P. SIK, Kasat Lantas Pegunungan Bintang Ipda. Hamza Lie, Kasat Tahti Polres Pegunungan Bintang Ipda. Yusuf Idris, Kapolsek Oksibil Ipda. Budi Payung, KBO Reskrim Polres Pegunungan Bintang Ipda. Muhlis Saleh Wahab. SH, KBO Lantas Pegunungan Bintang Ipda. Saul Sem. SH, Kassubag Pers Ipda. Budi Wahyono, SH. MH, Personil Polres Pegunungan Bintang, Satu (1) Pleton Anggota TNI, Satu (1) Pleton Anggota Satpol PP.

Pembacaan sambutan Menko Polhukam yang dibacakan oleh Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Michael Mumbunan, SIK, Yakni Pemilu 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena akan melaksanakan pertama kalinya dilaksanakan 5 pemilu secara bersamaan.

“Suksesnya perhelatan demokrasi ini akan sangat bergantung pada kerja optimal semua komponen yang berkompeten baik itu penyelenggara Pemilu, Bawaslu, Parpol, Caleg dan juga pihak keamanan TNI/Polri,” ucap Kapolres.

Ajang Pemilu bukan sebagai ajang persaingan hingga menyebabkan timbulnya konflik sosial namun sebagai ajang untuk menentukan pemimpin dan para wakil rakyat yang baik sehingga dapat membawa Indonesia menuju adil dan makmur.

Menghimbau TNI/Polri dapat memetakan, meminimalisir, menekan serta melaksanakan pengamanan maksimal terkait dengan adanya pemetaan kerawanan kamtibmas yang ada sehingga terselenggaranya Pemilu 2019 yang aman dan lancar.

“TNI/Polri sebagai garda terdepan pengamanan Pemilu 2019 diharapkan dapat menekan Penyebaran berita HOAX di masyarakat terutama yang berkaitan dengan isu negatif politik  sehingga tidak mengganggu jalannya Pemilu 2019,” lanjut Kapolres.

Diakhir sambutan Menko Polhukam yang dibacakan oleh Kapolres Pegunungan Bintang mengatakan, “Diharapkan TNI/Polri tetap menjaga netralitas dalam Pemilu 2019 dan melaksanakan tugas dengan dedikasi yang tinggi serta selalu menjalin sinergitas guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Matoa 2019 Polres Pegunungan Bintang berjalan aman dan lancar.

Pewarta : RK

Pos terkait