Ketua DPC AWPI Kota Metro Dampingi Kepala Koperasi Laporkan Oknum ASN ke Polisi

  • Whatsapp
AWPI

WARTALIKA.id – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kota Metro Verry Sudarto mendampingi Adi Candra, melaporkan oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) berinisial SK ke Polres Metro atas dugaan tindak Pidana Penipuan dana dan penggelapan, Senin (15/04/2019).

Berdasarkan laporan polisi nomor : LP/148-B/ lV /2019/LPG/ Res Metro, pelaporan berawal ketika terkuaknya fakta dugaan sertifikat ganda/bodong tersebut berawal dari hutang piutang.

Saat itu, pelaku Pegawai Negeri Sipil (PNS) berisial SK meminjam uang dengan jaminan sertipikat tanah kepada Kepala Koperasi Raja Bintang Jaya Adi Candra, dan disaksikan Lurah Ganjar Agung, Edy Sriumdopo.

Diketahui setelah berjalan beberapa bulan kemudian, angsuran pinjaman mulai macet alias nunggak dalam pembayarannya. Dan pada saat Adi Chandra menaruh curiga, kemudian mengambil langkah mencari untuk mendapatkan kebenaran tentang sertipikat itu.

“Saya melakukan pengecekan akan kejelasan dan fakta kebenaran akan sertipikat yang di jaminkan kepada saya ke kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN ) Kota Metro, dan ternyata sertipikat itu ganda/bodong. Pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) sempat meminta sertipikat yang saya pegang, tapi tidak saya kasih karena itu barang bukti dan jaminan,” tegas Adi Candra.

Ketua Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Metro Verry Sudarto pada saat mendampingi Adi Candra ke Polres Metro mengatakan, dirinya selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia bersama seluruh anggota AWPI Metro siap mengawal permasalahan ini.

“Ini sudah masuk tindak pidana penipuan dana dan pengelapan, kami sebagai jurnalis dan pewarta yang tergabung dalam wadah organisasi Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) dalam kontrol sosial kami siap membantu dan mengawal setiap ada permasalahan di lingkungan masyarakat,” tegas Verry.

Pewarta : Asril

  • Whatsapp

Pos terkait