Puluhan Anak Kampung Workuwana Sambut Gembira Polisi Pi Ajar

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Binmas noken Polri melaksanakan program Polisi Pi Mengajar yang dipimpin langsung Kasatgas Binmas Noken, Kombes Pol Dr. Eko Rudi Sudarto di kampung Workuwana, Kabupaten Keerom, Papua Rabu(29/05/2019).

Kasatgas Binmas Noken Polri, Kombes Pol Dr. Eko Rudi Sudarto mengungkapkan program Polisi Pi Mengajar yang dilaksanakan Binmas Noken ini bukan hanya mengajarkan anak-anak bagaimana cara membaca, menghitung, menulis, tetapi disertai dengan mengajak anak-anak bernyanyi dan bermain. Lagu-lagu yang dinyanyikan bukan hanya lagu anak-anak tapi juga meliputi lagu-lagu kebangsaan seperti Indonesia raya, Dari sabang sampai merauke, dan Garuda pancasila.

“ Binmas Noken juga mengajak anak-anak untuk mendengarkan cerita dongeng yang sangat digemari banyak dari anak-anak. Terlebih lagi saat bercerita, tim Binmas Noken menggunakan animal hat yang menyerupai tokoh hewan dari dongeng yang diceritakan. Anak-anak terlihat sangat antusias mendengarkan dongeng yang diceritakan. Dengan ceria anak2 meniru suara hingga gerakan tokoh hewan dalam cerita yang akhirnya mengundang gelak tawa antara anak-anak itu sendiri,” ujar Kasatgas Binmas Noken.

Akhir kegiatan, tim Binmas Noken membagikan baju yang bertuliskan “Sa Anak Indonesia” dengan berhiaskan warna Merah dan Putih. Binmas Noken juga memberikan bantuan berupa buku cerita hingga buku mata pelajaran sekolah dasar. Senyuman yang tersungging di sudut bibir anak-anak tersebut tak hilang hingga tim Binmas Noken meninggalkan Kampung Workuwana Kabupaten Keerom.

Pewarta : RK

  • Whatsapp

Pos terkait