Semaraknya HUT Bhayangkara ke 73, Polres Peg. Bintang Syukuran dan Pemberian Hadiah

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Polres Pegunungan Bintang menggelar Syukuran Hari Bhayangkara yang ke 73 tahun 2019, di Aula Mapolres Pegunungan Bintang, Jalan Raya No.1, Kabiding, Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Rabu(06/07/2019), pukul. 09.30 WIT.

Semaraknya acara Hut Bhayangkara ke 73, Polres Peg. Bintang hadiri Wakil Bupati Kabupaten Peg. Bintang Decky Deal, S.IP, Kapolres Peg. Bintang AKBP Michael Mumbunan, S.IK, Dandim 1702 Letkol Candra Dianto, Danyon 725 Woroagi Letkol Inf. Hendrik Ginting, Komandan Skuadron 31 Letkol CPN Sundoro, Asisten I Pemda Kab. Peg. Bintang Untung, Wakil Komandan Skuadron 21 Mayor CPN Antenius Murib, Pabung Kodim 1702 Mayor Inf. Ardiansyah, Pejabat Polres Peg. Bintang, Dantim Pilot Kapten CPN Leorocha, Danramil Oksibil Kapten Inf. Aprin Paembonan, Danki Pamtas 725 woroagi Kapten Inf. Imam Mutaqin, Danpos Kopassus, Danki Brimob BKO Polda Papua Iptu Rumbiak, Kepala SKPD Kabupaten Peg. Bintang, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat Dan Tokoh Perempuan, Ketua Bhayangkari Cab. Peg. Bintang, Anggota Polres Peg. Bintang.

Sambutan Bupati yang dibacakan oleh Wakil Bupati Peg. Bintang Mewakili Sambutan ini marilah kiita Panjatkan Puji dan Syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, Karna atas Rahmat dan Kasihnya juga, Sehingga Kita dapat Melaksanakan HUT Bhayangkara yang ke 73 dilingkungan Polres Peg. Bintang Tahun 2019 Berjalan Lancar dan Aman.

Pada Kesempatan ini di Hari yang Bahagia Saya Mengajak Kita Semua Sebagai Pelindung, Pengayom Masyarakat Mari Kita Menjaga Kamtibmas dengan Menertipkan Penyakit Sosial yang Kapan saja Bisa Mengganggu Keamanan dan Ketertiban dikota ini yang Kita cintai Bersama Supaya Oksibil Tercipta Kota yang Beriman (Bersih, Indah, Rapih, dan Berbudaya) ini menjadi tanggung jawab kita Bersama untuk Mewujudkannya,”ajakkan Wakil Bupati Kabupaten Peg. Bintang Decky Deal.

Kami Atas nama Pemerintah Daerah dan Seluruh Lapisan Masyarakat Pegunungan Bintang Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Ulang Tahum Bhayangkara yang ke 73.
Tuhan Memberkati,”tutup Wakil Bupati Peg. Bintang.

Kapolres Peg. Bintang AKBP Michael Mumbunan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Bupati Kabupaten Peg. Bintang Decky Deal, Dandim 1702 Letkol Candra Dianto, dan semua yang hadir dalam acara ini. Pertama-tama kita mungucapkan Puji dan Syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas Rahmat dan Karunianya, pada hari ini kita dapat Berkumpul Bersama untuk Mengikuti Syukuran Peringatan ke 73 hari Bhayangkara Tahun 2019.

“Berbagai Perbaikan yang dilaksanakan oleh Polri selama 3 tahun terkhir melalui program Promoter, dititik beratkan Pada 3 titik utama, Yaitu Peningkatan Kinerja, Perbaikan Kultur, dan Manajemen Media. Peningkatan Kinerja diwujudkan dari peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Profesionalisme dalam Penegakan Hukum, dan Pemeliharaan Stabilitas Kamtibmas secara Optimal,”ucapnya.

Perbaikan Kultur direalisasikan dengan Menekan Budaya Koruptif, Menghilangkan Arogansi Kekuasaan, dan Menekan Kekerasan Eksensif. Sedangkan Menajemen Media Dilaksanakan Pada Media Konvensional dan Media Sosial, dan Menyampaikan berbagai upaya Polri dalam Pemeliharaan Kamtibmas dan Meminimalisir berita Negatif, Termasuk Hoax dan Ujaran Kebencian,”jelasnya.

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, Senantiasa Memberikan Petunjuk dan Kekuatan Kepada Kita dalam Melanjutkan Pengabdian Terbaik Kepada Masyarakat, Bangsa, dan Negara,” tutur Kapoles Peg. Bintang.

Dandim 1702 Letkol Candra Dianto, mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 73, mengucapkan dirgahayu HUT Bhayangkara ke-73. Dirgahayu 73 Th Bhayangkara, TNI – Polri satu Hati Bersama Mengawal NKRI “.

“Kedepan Polri semakin Profesionalisme, modern dan terpercaya serta di cintai Masyarakat,” ujar Dandim 1702 Letkol Candra Dianto.

Acara dilanjutkan pemutungan tumpeng dan penyerahan hadiah pemenang lomba cerdas cermat, lomba makan krupuk, lomba kekereng dan memasukkan pendil kedalam botol dan penyelahan Tali Asih fiberikan Kepada : Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan (Yan Kasipmabin, Andi Balyo, Bamulki Hiron, Pdt. Anselmus Taplo, Pastor Karlos, Ustad Muhammad Subair, Engel Uropmabin, Demianus, Yance Kalakmabin, Maria Dilam).

Pewarta : RK/AS

Pos terkait