Terduga Pelaku Pembunuhan Sadis di Amankan Tim Gabungan Reskrimum

WARTALIKA.id – Qamaria Wahab Ibrahim alias Kiki (18) warga Desa Tahane, Kecamatan Malifut, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), yang ditemukan tewas mengenaskan dengan kondisi setengah telanjang badan, adalah korban pembunuhan oleh tersangka Iwan/Onal yang kini telah diamankan Polisi.

Kasat Reskrim Polres Halteng Iptu Effan Sulaiman, membenarkan bahwa mayat yang ditemukan adalah Qamaria alias Kiki yang sempat hilang beberapa hari lalu.

Baca Juga :

“Setelah dilakukan olah TKP dan membawa mayat korban ke Rumah Sakit Weda untuk dilakukan otopsi baru bisa kami ketahui bahwa yang bersangkutan adalah korban kekerasan pembunuhan yang firal di medsos itu,” kata Effan kepada wartawan di Halsel, Kamis (18/07/2019).

Lebih lanjut Kasat Reskrim menegaskan mayat yang ditemukan merupakan mayat pembunuhan. Hal ini terungkap berdasarkan pengakuan tersangka Onal yang sudah kini diamankan oleh Tim Gabungan Reskrimum Polda Malut dan Polres Tidore.

Menurut Effan, tersangka terlebih dahulu diamankan tim gabungan dari Polres Tidore Kepulauan. Dari hasil penyelidikan tim gabungan, tersangka mengaku telah membunuh korban di dalam mobil di daerah Sofifi, lalu mayat korban dibawah ke tempat penemuan yang yang berada di Desa Dukolamo, Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng).

Sementara, kata Effan untuk kasus pembunuhan ini, diselediki oleh Polres Tidore karena wilayah hukumnya berada di Polres Tidore, dan Polres Halteng hanya membantu Polres Tidore dan Polda Malut karena penemuan mayat berada di wilayah hukum Polres Halteng. Dimana proses otopsi dilakukan oleh Tim Forensik Dakpol Polda Malut, Polres Tidore dan Dokter Rumah Sakit Daerah Weda dan dibantu Polres Halteng.

“Untuk indikasi selain pembunuhan belum bisa kami ketahui karena masih menunggu hasil otopsi dari pihak rumah sakit dan dokter Kepolisian,” terangnya.

Setelah selesai diotopsi, jenazah korban kemudian diserahkan kepada keluarga yang sudah datang dari Desa Tahane, Kecamatan Malifut, untuk dipulangkan ke kampung halamannya dan selanjutnya dimakamkan.

Informasi yang dihimpun media ini, pada Jumat (19/07/2019), pihak Reskrimum Polda Malut dan Polres Tidore baru akan merelease kronolgis dan motif tersangka melakukan pembunuhan terhadap korban.

Sementara, pelaku saat ini telah diamankan di sel tahanan Polda Malut, dan selanjutnya pada Jumat (19/07/2019) pelaku akan dibawah ke Polres Tidore untuk di gelar jumpa pers.

Pewarta : Fahri

Pos terkait