Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jawa Tengah Nikmati Car Free Day

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mohammad Effendi dengan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. olahraga bersama menikmati sejuknya pagi di Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi Surakarta, Minggu (28/07/2019).
.
Merupakan suatu bentuk sinergitas TNI – Polri, tidak hanya dalam melaksanakan tugas pengamanan, hal ini bisa menjadikan suatu kebersamaan yang terjalin untuk tetap solid menjaga NKRI.
.
Kapolda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro melaksanakan olahraga pagi mulai dari jogging, bersepeda bersama, maupun bermain tenis meja mini.

Kapolda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro melaksanakan olahraga pagi mulai dari jogging, bersepeda bersama, maupun bermain tenis meja mini.

Pangdam IV/Diponegoro, menyampaikan olah raga sangat penting untuk kesehatan kita, waktu kita harus manfaatkan untuk berolah raga, apalagi ini Caf Free Day, ya kita nikmati. Saya dan Kapolda selalu bersama baik dalam tugas maupun dalam olah raga, ini bentuk sinergitas TNI – Polri, tidak hanya dalam melaksanakan tugas pengamanan.

Masih kata Mayjen TNI Mohammad Effendi, olahraga sangat bermanfaat bagi tubuh, dapat membakar kalori lebih cepat, mengurangi resiko penyakit jantung, meningkatkan kekuatan dan keseimbangan otot tubuh, mengurangi stres dan beban pikiran.

“Oleh sebab itu melalui kegiatan ini kami mengajak masyarakat agar membiasakan diri dalam berolahraga, tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat “mensana in corpore sano”. Oleh sebab itu pihaknya mengharapkan warga Jawa Tengah dapat menjadikan olahraga khususnya bersepeda sebagai kebutuhan hidup,” tutur Pangdam IV/Diponegoro,

Kapolda Jawa Tengah menyampaikan bahwa hal ini dilakukan agar kita tetap menjaga kesehatan tubuh kita, disamping melaksanakan tugas pengamanan.

“Suasana kekeluargaan ini tentunya memberikan suatu keakraban dan kesolidaritasan kita semua dalam mengawal dan menjaga situasi wilayah Jawa Tengah pada umumnya. Di mana sampai saat ini hasil laporan dari satuan bawah, kepada Kapolda dan Pangdam situasi masih kondusif, hal ini dapat dicapai karena kerja sama dalam mengelola situasi,” ujar Kapolda Jawa Tengah.

Kegiatan ini diikuti pula Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo bersama anggota jajarannya,” jelas Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel. @Red

Pos terkait