Satlantas Polres Metro Tangerang Kota Gelar Penertiban Kendaraan

Satlantas Polres Metro Tangerang Kota
GTV

WARTALIKA.id – Dalam upaya penegakan hukum lalu-lintas dan mengurangi angka kecelakaan serta kejahatan di jalan raya, Satlantas Polres Metro Tangerang Kota dipimpin AKP Agus Pribadi, SH, menggelar penertiban terhadap para pengguna jalan yang menggunakan kendaraan roda dua dan kendaraan lainnnya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kotamadya Tangerang, Jumat (9/8/2019) pagi.

Dalam sela kegiatan, AKP Agus Pribadi, SH, mengatakan kegiatan yang digelar dirinya dan jajaran Satlantas Polres Metro Tangerang Kota itu, tak lepas dari pelaksanaan perintah dan atensi dari pimpinannya yakni, Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Juang Andi Priyanto, SIK, M.Hum.

“Giat tersebut menindaklanjuti perintah Bapak Kasat Lantas AKBP Juang Andi Priyanto, SIK, M.Hum, untuk penertiban pengguna jalan yang lawan arus, termasuk pengecekan surat kendaraan serta identitas lainnya. Dan juga mengantisipasi kejahatan jalanan di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota,” katanya.

Sementara itu, Wakasat Lantas Polrestro Tangerang Kota, Kompol H. Ubaidillah, SH, MA, menambahkan, dengan masih banyaknya pelanggar peraturan dan undang-undang lalu-lintas oleh para pengguna jalan. Satlantas Polres Metro Tangerang Kota memberikan himbauan publik untuk senantiasa mematuhi peraturan yang ada dan berharap menjadi pelopor keselamatan berkendara yang baik.

“Menghimbau kepada warga masyarakat khususnya yang akan berkendara, agar melengkapi surat menyurat yang sah sebelum membawa kendaraannya dan mematuhi peraturan yang berlaku. Seperti memakai Helm SNI, Sabuk pengaman untuk roda empat,” kata mantan Kapolsek Benda itu kepada awak media.

“Mari bersama-sama kita budayakan tertib berlalu-lintas dan menjadi pelopor lalu-lintas yang baik. Kecelakaan bisa terjadi disebabkan akibat kelalaian. Utamakan keselamatan, keluarga menanti di rumah,” tandas mantan Kapolsek Neglasari itu, dalam himbauan publiknya.

Pewarta : Sukron

GTV

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.