Kasatgas Binmas Noken Kunjungi Spot Spot Binaan Kab Lanny Jaya

WARTALIKA.id – Bertempat di Lapangan Polres Lanny Jaya, Kasatgas Bibmas Noken Polri Kombes Pol Dr. Eko Sudarto Berikan Bantuan Bibit Ternak Babi kepada Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Yele Wendan dan Ketua Wilayah Yusuf Kogoya di Kabupaten Lanny Jaya, Tiom Papua, Selasa (13/08/2019).

Setelah menerima bibit Ternak babi Ketua LMA Kab. Lanny Jaya Yele Wenda, mengatakan bahwa, Kami atas Nama Greja dan atas Nama Masyarakat Kab. Lanny Jaya Mengucapkan Terimakasih kepada Program Binmas Noken Polri Yang mana Sudah Memberikan Kami Bibit Bibit Hewan Babi.

Baca Juga :

Simbolis Masyarakat Pegunungan Tengah adalah Wam, Wam adalah Babi, jadi Babi Adalah Harta Kesayangan Masyarakat Papua, Kita perlu Memelihara babi dan hasil dari pelihara tersebut bisa kami Jual dan juga bisa kita kembangkan.

Perlu kita ketahui bahwa Pemberian Babi ini merupakan Simbol Pengikat Tali Persaudaraan antara Binmas Noken Polri kepada masyarakat Papua Khusunya di Kab. Lanny Jaya, dan bantuan Bibit babi tersebut untuk kami pelihara sehingga dari hasil pelihara dapat mengangkat perekonomian masyarakat di Papua.

Kasatgas Binmas Noken Polri Kombes Pol Eko Sudarto juga menambahkan, saya berharap semoga apa yang sudah kami berikan bermanfaat bagi masyarakat Papua khususnya di Kab. Lanny Jaya.

Kedatangan Kami di sini juga ingin membantu masyarakat Papua khususnya di Kab. Lanny jaya, dan juga melihat Spot Spot Binaan Binmas Noken Polri yang sudah di bentuk, seperti Spot Peternakan ternak Kelinci dan Spot Perkebunan Kopi di kab. Lanny Jaya,”katanya.

Saya Melakukan Kunjungan ke Spot Spot di Kab. Lanny Jaya ingin Melihat Langsung Hasil yang selama ini Binmas Noken Berikan apakah sudah berkembang dan juga kendala apa yang sering menghambat,”tuturnya.

Pewarta : RK

GTV

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.