Wow Keren!!! Binmas Noken Bagi-bagi Bendera Saat Carnaval Budaya

WARTALIKA.id – Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 74, Binmas Noken Polri melaksanakan carnaval Budaya yang ramaikan oleh masyarakat Papua dan juga pemerintah Daerah Kabupaten Mimika, Papua, Rabu(14/08/2019).

Karnaval budaya tersebut menampilkan beragam budaya di Indonesia dengan peserta dari seluruh masyarakat nusantara se Kabupaten Mimika serta masyarakat Papua se Kabupaten Mimika.

Baca Juga :

Penanggung jawab kegiatan Aiptu Lalu Ikshan Anandi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan HUT kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke 74 dan juga menunjukan kepada dunia bahwa, Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lanjutnya, Kegiatan Carnaval Budaya tersebut, secara simbolis dilakukan penyerahan Noken yang merupakan cirri khas Binmas Noken Polri kepada PJS Sekda Kab. Mimika, Asisiten II Kab. Mimika, Kepala Dinas Pendidikan kab. Mimika dan ketua Panitia HUT RI ke 74 Kabuapten Mimika.

“Carnaval Budaya tersebut dilakukan dengan route, Start dari Pusat Pemerintahan SP 3 mimika menuju jalan poros SP 2, jalan Cenderawasih, jalan Trikora/Puskesmas Kwamki, jalan A. Yani, jalan Bhayangkara/Koperapoka, jalan Yos Sudarso, jalan Hasanudin, jalan Budi Utomo dan Finish di Graha Eme Neme Yauware Kabupaten Mimika-Papua” tutup Aiptu lalu.

Pewarta : RK

GTV

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.