Bersama Warga, Personil Pospol Ndeotadi Sukses Laksanakan Upacara Bendera HUT RI ke-74

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Guna mengisi hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke- 74 tahun 2019, Tidak menyurutkan semangatnya Warga pedalaman Ndeotadi meski berada di wilayah yang sangat terpencil, demi merayakan HUT RI ke 74, Warga Pedalaman Pesisir Kali Degeuwo bersama Personil Pos Polisi (Pospol) Ndeotadi 99 Sukses mengibarkan Bendera Merah Putih di depan halaman Gereja Oikumene Bukit Kasih, Kampung Ndeotadi 99, Distrik Bayabiru, Kabupaten Paniai. Sabtu, (17/08/2019).

Upacara bendera memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 74 di Ndeotadi, dan sebagai Inspektur Upacara Tokoh Masyarakat Seki Murib.

Bacaan Lainnya

Pencegahan Covid 19

Dalam Amanahnya, Inspektur Upacara Seki Murip menyampaikan Terima kasih kepada seluruh masyarakat Ndeotadi 99 yang sudah menyempatkan waktu untuk bersama – sama melaksanakan upacara bendera merah putih dalam rangka merayakan HUT Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ke – 74.

“Saya Selaku Tokoh Masyarakat di wilayah ini mengajak Agar mari kita bersama – sama mempertahankan serta menjaga wilayah NKRI kususnya di lokasi Ndeotadi 99 dan sekitarnya agar tetap aman dan damai sehingga selalu tercipta kerukunan bagi sesama umat beragama bagi kita semua yang berada di wilayah ini.

“Kita sama sama mengetahui dimana masayarakat yang berdomisili di tempat ini berasal dari beragam suku, dan agama Namun mari kita memahami akan arti semboyang bangsa kita adalah “Bineka Tunggal Ika” yaitu meski kita berbeda suku, agama dan latar belakang kita masing masing, Namun kita adalah satu, Satu Nusa, satu Bangsa yaitu Bangsa Indonesia.

“Meskipun kita melaksanakan upacara di wilayah yang sangat terpencil dan pedalaman yang sangat jauh dari perkotaan, dan hanya dengan kondisi serta kemampuan kita yang seadanya, Namun pelaksanaan upacara memperingati HUT NKRI ke – 74 berjalan dengan aman, tertip dan lancar.

Lanjut Seki Murip, “Saya sebagai Tokoh Masyarakat yang mewakili seluruh warga Ndeotadi dan sekitarnya mengucapkan banyak terimakasih kepada DanPos Pol 99 berserta anggota, berkat dukungaannya, kita bisa melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka HUT RI ke – 74 tahun 2019 di Ndeotadi 99.

Turut hadir dalam giat Upacara Hut RI ke – 74, DanPos Pol Ndeotadi 99 Brigadir Marvin CH. W, Seluruh personil Pos Pol 99 Ndeotadi, Kepala Suku Dani Merius Murib, Kepala suku Sangihe Sebedeus Rakinaung, Tokoh Masyarakat 99 Ndeotadi Seki Murib, Koordinator Pengusaha Agus Riyadi, Pdt. Gereja Kingmi Nopasianus Sombay, Ustd Masjid At – Taqwa 99 Ndeotadi. Ustd. Agus, Segenap pengusaha 99 Ndeotadi, bersama seluruh Masyarakat Ndeotadi 99.

Guna menutup rangkaian kegiatan HUT RI ke – 74, Anggota Pospol bersama para Tokoh masayarakat berserta warga melaksanakan giat Foto bersama sebagai ucapan syukur dan Sinergitas Polri dan Masyarakat bertempat di halaman Gereja Oikumene Bukit Kasih 99.

Rangkaian kegiatan acara memperingati HUT RI ke – 74 berakhir pada Pukul 09.35 WIT dengan situasi aman terkendali.

Pewarta : RK

HUT PERSIT KCK

Pos terkait