Polsek Kalideres Bongkar Peredaran Sabu Dibungkus Kemasan Makanan Abon

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Bermula dari pengungkapan narkotika jenis sabu di tahun-tahun sebelumnya. Kini seorang pria berinisial E R alias P (37) mendekam di Polsek Kalideres lantaran kedapatan mengedarkan Narkotika jenis Sabu-sabu, Rabu 14 Agustus 2019 lalu.

Kapolsek Kalideres AKP Indra Maulana melalui Kanit Reskrim Polsek Kalideres AKP Syafri Wasdar dan didampingi Panit Narkoba IPTU Nasib Sitorus, menjelaskan pelaku mengelabuhi Polisi dengan cara membungkus sabu tersebut menggunakan kemasan makanan Abon.

Bacaan Lainnya

Pencegahan Covid 19

“Modus pelaku membungkus sabu ini ke dalam plastik warna merah bertuliskan Abon Ikan Tuna Prima Agung dan terbagi 4 Plastik Klip dengan berat brutto 2900,” ucap AKP Syafri Wasdar kepada WARTALIKA.id, Rabu 21 Agustus 2019.

Pelaku ditangkap dikamar kost nomor 236 Duta Indah Square di Jalan Teluk Gong Raya, Pejagalan Penjaringan Jakarta Utara. (baca juga : Polsek Kalideres Bekuk Baby Sitter Penganiaya Bayi Berumur 2 Bulan)

Polisi menyatakan kasus ini terungkap atas rangkaian kasus sebelumnya, mulai dari 2.5 kg sabu dan 8000 narkoba jenis Pil Ekstasi.

“Sebelumnya kami ungkap modus sama. Saat itu anggota kami berhasil amankan sabu dikemas di dalam makanan abon sebanyak 6 kemasan dan dimana dalam 1 kemasan pelaku memasukan sabu sebanyak 50 gram,” sambungnya.

AKP Syafri Wasdar mengatakan, pelaku memiliki peran ganda, menurutnya, pelaku selain menjadi pengedar juga sebagai kurir narkoba. “Kepada Polisi, pelaku mengaku dibawah kendali Lapas dan sabu tersebut akan di edarkan ke wilayah DKI Jakarta hingga Tangerang”.

“Pelaku juga merupakan salah satu residivis kasus yang sama dan sudah menjalani hukuman selama 2 tahun. Maka atas perbuatanya, kini pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat 2 Sub sider pasal 112 ayat 2 HARI No 35 Tahun 2009,” pungkasnya.

Pewarta : Herpal

HUT PERSIT KCK

Pos terkait