Ketua DPD Perindo Sorong Diduga Kebiri NKRI

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Personel Polres Manokwari, Papua Barat menangkap seorang perempuan di Bandara Rendani Manokwari atas kepemilikan bendera Bintang Kejora. Sebanyak 1.500 lembar bendera kecil Bintang Kejora yang dibawa dalam koper berwarna pink.

Perempuan tersebut diketahui merupakan Ketua DPD Partai Perindo Kota Sorong bernama Sayang Mandabayan. Dia terbang menggunakan Pesawat Jenis Wings Air dari Bandara DEO Sorong untuk mengikuti Aksi Demo Damai yang rencananya akan digelar hari ini, Selasa (03/09/2019) di wilayah Manokwari.

“Iya benar (telah terjadi penangkapan),” kata Kabid Humas Polda Papua Barat, Ajun Komisaris Besar Mathias Krey saat dihubungi WARTALIKA.id melalui pesan singkat. Selasa (03/09/2019).

Mathius menyebut Sayang Mandabayan hingga saat ini masih menjalani pemeriksaan di Polres Manokwari.

Sayang ditangkap pada Senin (2/9) sesaat sebelum melakukan pengambilan bagasi di Bandara Rendani Manokwari. Tim Avsec Bandara Rendani mencurigai gerak-gerik Sayang yang mencurigakan.

Sayang kemudian digiring ke Ruang Security Avsec Bandara Rendani beserta satu buah koper pink yang dia bawa. Saat koper tersebut diperiksa di dalamnya terdapat banyak bendera Bintang Kejora berukuran 15×25 cm sebanyak kurang lebih 150 lembar.

Ratusan Bendera Bintang Kejora berukuran kecil diamankan dari dalam koper warna pink milik wanita tersebut. “Ini sapu lidi?” tanya petugas saat melihat tumpukan tangkai bendera yang menyerupai sapu lidi.

Namun begitu tumpukan tangkai itu diambil, ternyata merupakan batang dari bendera Bintang Kejora yang berjumlah dua ikat dan diduga mencapai ratusan bendera. “Kenapa ini ada di sini?” tanya petugas itu kembali.

Namun pertanyaan ini diacuhkan oleh wanita tersebut lantaran sedang menelepon seseorang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penangkapan itu terjadi di Bandara Rendani, Kota Manokwari, pada Senin (02/09/2019) sore.

Sementara wanita yang ditangkap diduga adalah Ketua DPD Perindo Kota Sorong, Sayang Mandabayan. Sayang diduga baru saja mendarat dari Bandara Deo di Kota Sorong.

“Selanjutnya, Tim Asvec Bandara membawa Sayang ke Polsek Rendani untuk kemudian dijemput oleh Anggota Reskrim Polres Manokwari untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Pewarta : RK

Pos terkait