Didemo Warga, Polisi : Pelaku dan Penyebar Video Panas Akan Dijerat UU ITE

Foto : Kapolsek Wasile  Ipda M. Ahmad

WARTALIKA.id – Terduga pelaku adegan video panas yang beredar luas di Haltim, ternyata merupakan seorang oknum kepala sekolah di  salah satu sekolah dasar di Desa Puao Kec.Wasile Timur Kab. Haltim.

“Mardedi Totomo alias MT diduga sebagai pemeran pria dalam video itu akan segera diamankan oleh Polres Haltim,” ucap AKP Jamaludin Kabag OPS Polres Haltim di sela-sela mengamankan aksi demo di sekolah yang diduga menjadi tempat MT bekerja. Selasa (10/9).

Baca Juga :

Nanti kita usulkan ke Kapolres sehingga pelakunya bisa secepatnya ditahan. Dan jelas kami, kata dia akan dalami siapa penyebar dan pelaku dalam adegan tersebut dan akan di jerat dengan UU ITE.

Sementara itu Heri Ketua Karang Taruna Desa Puao mengecam perbuatan oknum kepala sekolah tersebut. Dia meminta kepada bupati untuk mencopot MT dari jabatannya sebagai Kepala SDN Puao.

“Karena ini mencedarai dunia pendidikan dan membuat malu keluarga Puao. Mestinya dia sebagai kepala sekolah menjadi panutan bagi anak didiknya. Dan ini sangat berbahaya karena ini di konsumsi oleh masyarakat umum,” tuturnya.

Heri juga menghawatirkan hal ini nantiya akan berdampak buruk dan bisa ditiru. “Aksi kami di depan SDN Puao tadi siang kurang lebih satu jam dengan tuntutan copot Mardedi Totomo selaku Kepala SDN Puao”.

“Kami juga menduga gadis dalam video tersebut  masih di bawah umur, karena data yang kami kantongi dari karang taruna yang bersangkutan ternyata masih di bawah umur,” pungkasnya.

Lebih jauh dikatakan, kami juga berharap polisi segera menelusuri hal ini. Atas nama karang taruna kami mendesak bupati mencopot yang bersangkutan. “Dan saya selaku korlap aksi akan mendatangi bupati dan menyampaikan hal ini secara langsung,” imbuhnya.

Foto : Warga Desa Puao saat unjuk rasa di depan SDN Puao

Polsek Wasile turun tangan

Kepolisian Sektor Wasile akan segera melakukan penyelidikan dalam kasus video panas yang  diduga melibatkan oknum kepala sekolah di desa Puoa.

Kapolsek Wasile  Ipda M. Ahmad kepada WARTALIKA.id  mengatakan, polisi saat ini masih menunggu adanya laporan. “Jika ada yang melapor ke polisi kami langsung akan menindak oknum dalam video tersebut,” beber Kapolsek Wasile. [baca juga : Halmahera Timur Viral Video Adegan Panas]

Kapolsek Wasile saat ditanya pelakunya, Ia belum bisa memastikan bahwa pelaku pria dalam video panas atau foto yang beredar tersebut adalah yang bersangkutan.

“Nanti akan ada ahlinya dalam hal itu tim forensik. Karena video tersebut sudah termasuk pelanggaran UU ITE dan yang jelas sampai saat ini kami dari Polsek Wasile masih menunggu laporan,” tegasnya.

Sejauh ini, lanjutnya secara resmi belum ada yang melapor dan kami menunggu pelapor dengan membawa bukti-buktinya.

“Jika sudah ada yang melapor kami akan langsung tindak lanjuti. Intinya dalam penanganan kasus ini akan terus berjalan dan akan kami dalami,” tandasnya.

Pewarta : Fahri

Pos terkait