Gakkum Ditlantas PMJ Gelar Razia Tertib Berlalu Lintas di Cengkareng

Foto : Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya saat melakukan razia di Jalan Ring Road Pondok Randu, Cengkareng Jakarta Barat. [dok : Herpal/wartalika.id]

WARTALIKA.id – Sejumlah pengguna jalan yang melanggar lalu lintas berhasil terjaring razia rutin di Jalan Ring Road Pondok Randu, Cengkareng Jakarta Barat, Kamis 12 September 2019.

Subdit Gakum Polda Metro Jaya Ipda Suwarna mengatakan, razia lalu lintas ini dilakukan secara rutin guna untuk memberikan manfaat dan efek jera bagi para pengguna jalan yang melanggar aturan tertib berlalu lintas.

Baca Juga :

“Razia ini rutin kami lakukan, supaya pengguna jalan yang melanggar menjadi tertib berlalu lintas,” ujar Ipda Suwarno saat di wawancarai WARTALIKA.id dilokasi razia.

Dari hasil razia tersebut, jajaran Subdit Gakum Polda Metro Jaya berhasil menjaring lebih kurang 150 pelanggar yang diantaranya meliputi, tidak dilengkapi Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK), Surat Ijin Mengemudi (SIM), dan tidak menggunakan helm.

Ipda Suwarna berharap kedepan dengan digelarnya razia rutin ini, masyarakat dapat menyadari akan tertib berlalu lintas, terlebih selain baik untuk kenyamanan berkendara juga untuk keselamatan para pengendara.

“Tadi itu banyak juga yang tidak pakai helm, padahal gunanya memakai helm untuk keselamatan diri, utamanya bagi si pengguna jalan itu sendiri,” sambungnya.

Sementara dihadapan wartawan salah satu pengguna jalan yang melanggar bernama Agus mengatakan, merasa merugi lantaran tidak melengkapi dirinya dengan SIM.

“Saya kapok mas, karena tidak buat SIM, jadi secepatnya saya akan membuat SIM,” tutup Agus dalam keteranganya.

Pewarta : Herpal

Pos terkait