Curi Motor Buat Modal Pacaran Pemuda Pengangguran di Tambora Dibekuk Polisi

Foto : Barang bukti [insert] pelaku.

WARTALIKA.idAtas alasan tidak memiliki pekerjaan tetap dan juga untuk modal pacaran, pemuda berinisial MA (21) nekat mencuri sepeda motor milik korban Oky (24) yang sedang terparkir di Jalan Krendang Selatan RT. 005/006 Kelurahan Krendang, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Jumat 6 September 2019 lalu.

Tersangka beraksi ketika waktu menjelang pagi sekira pukul 03.00 Wib, saat sepeda motor korban yang terparkir itu sudah terkunci stang dan di gembok rem cakram.

Baca Juga :

“Tersangka ini mengaku tidak bekerja dan beralasan mencuri sepeda motor korban untuk modal pacaran,” ujar Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manosoh,.SH, Sabtu 13 September 2019.

Menurutnya, kejadian dapat terungkap setelah korban yang hendak pergi ke pasar melihat sepeda motornya sudah tidak ada di tempat biasa diparkir. Setelah itu, korban kemudian melapor ke Polsek Tambora sehingga laporan menyebar kepada warga sekitar.

Mengetahui informasi tentang korban, sontak salah seorang warga melihat motor korban dibawa tersangka tepat pukul 03.30 Wib, hingga kabar tersebut langsung disambung korban kepada anggota Reskrim yang sedang piket. Dengan demikian, penangkapan tersangka dilakukan di bawah pimpinan Kanit Reskrim AKP Supriyatin,.SH dan didampingi Panit Reskrim Iptu Eko Agus,.SH.

Tak jarang modus pencurian atau kejahatan lainnya tak bisa berjalan mulus, seperti aksi-aksi kejahatan di wilayah hukum Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat yang kerap dengan cepat dapat terungkap.

Akibat perbuatannya, kini tersangka Oky berikut barang bukti di gelandang ke Polsek Tambora, guna mengikuti proses penyidikan lebih lanjut.

Pewarta : Herpal

Pos terkait