Demiron Wonda, DPO Kelompok KKB Lani Jaya Kembali Ke Pangkuan NKRI

  • Whatsapp
HARI LAHIR PANCASILA

WARTALIKA.id – Demiron Wonda yang merupakan salah satu anggota KKB Kelompok Lani Jaya Pimpinan Purom Wonda, Akhirnya menyerahkan diri ke Mapolres Puncak Jaya dan berjaji setia kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, Puncak Jaya, Mulia, Papua, Sabtu(14/09/2019).

Demiron Wonda sebelum menyerahkan diri, Ia bergabung dengan KKB Pok Lani Jaya sejak tahun 2011 dan sempat terlibat dalam kejadian penembakan dan perampasan senjata milik anggota Polres Tolikara tahun 2012.

Bacaan Lainnya

Idul Fitri 1441 H

Kapolres Puncak Jaya, AKBP. Ari Purwanto saat dikofimasi membenarkan adanya penyerahan diri dari satu anggota KKB kelompok Lani Jaya atas nama Demiron Wonda.

Menurut Kapolres, Penyerahan diri Demiron Wonda, dilakukan setelah anggota Polres Lani Jaya melakukan pendekatan secara intensif kepada yang bersangkutan selama beberapa bulan terakhir dan akhirnya yang bersangkutan secara sadar dan ikhlas ingin kembali kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan membuat pernyataan serta menandatangani surat pernyataan yang bermeterai.

Lanjut Kapolres, Demiron Wonda pada saat menyerahkan diri, juga meminta kepada Kapolda Papua melalui Kapolres Puncak Jaya agar dosa-dosanya serta DPO-nya selama bergabung dengan KKB untuk dihapuskan dan diijinkan untuk kembali hidup dan melakukan aktifitas bersama masyarakat di Distrik Gurage Kab. Puncak Jaya Papua.

Pewarta : RK

Pos terkait