Binmas Noken Polri Gelar Sosialisasi Cara Penanaman Ubi Madu

  • Whatsapp
Binmas Noken Polri Gelar Sosialisasi Cara Penanaman Ubi Madu
AGUNG NUROHO

WARTALIKA.id – Dalam rangka mensejahterakan masyarakat papua Satgas Binmas Noken Polri menggelar acara sosialisasi cara penanaman ubi madu serta pengolahan pasca panen untuk pertanian di wilayah Kampung Wonosari Jaya Kabupaten Mimika, Rabu (18/09/2019).

Dalam kesempatan pertama Kaposko Binmas Noken AKBP Bagiyo memberikan sambutan terhadap para tamu undangan yang sudah hadir, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mimika Yohana Paliling serta Michael R. Gomar selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Mimika, serta masyarakat dari beberapa suku yang ada di mimika.

Bacaan Lainnya

Setelahnya sambutan-sambutan yang diberikan, kegiatan dilanjutkan oleh tim narasumber yang dibawakan langsung dari Institut Pertanian Bogor (IPB), dimana dari kedua narasumber tersebut menjelaskan bagaimana cara memilih dan memilah tanaman ubi yang baik, yang sudah disediakan oleh tim dari IPB, setelahnya kegiatan menjelaskan selesai, tim melanjutkan dengan praktek di spot pertanian yang sudah disiapkan oleh tim Binmas Noken.

Dimana dalam praktek tersebut, tim dari IPB menjelaskan bagaimana cara menanam ubi madu yang benar sehingga tidak terkontaminasi dengan beberapa penyakit tumbuhan, setelahnya kegiatan tersebut selesai dari program sosialisasi terhadap masyarakat Wonosari dan terlebih masyarakat kabupaten mimika diharapkan dapat membawa dampak baik untuk kedepanya, sehingga dapat menjadikan lumbung pertanian untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan di Papua tahun 2020.

Pewarta : RK

Pos terkait