Ini Yang Dilakukan Binmas Noken Kepada Anak-anak SDN 3 Mimika

  • Whatsapp
 Idul Fitri 1441 H

WARTALIKA.id – Binmas Noken Polres Mimika bersama Satuan Narkoba Polres Mimika dan PT. Freeport  melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar di SD Negeri 3 Mimika Jl. Ahmad Yani Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (20/09/2019)

Aiptu Lalu Hiskam membuka kegiatan dengan mengajak anak-anak bernyanyi bersama lagu Lima Jari tangan, selanjutnya Aiptu Lalu mengajak anak-anak untuk bermain dan belajar bersama tentang Jenis – jenis Hewan menggunakan Boneka Jari tangan, tidak hanya itu anak-anak diberikan wawasan Kebangsaan melalui Pertanyaan tentang Nama Bupati Mimika, Nama Gubernur Papua, Nama Presiden Indonesia, Provinsi di Indonesia, Pulau yang ada di Indonesia, Agama di Indonesia dan Hari kemerdekaan Republik Indonesia. selama Pertanyaan ini berlangsung diselingi dengan Menyanyikan Lagu kalau kau suka hati dan dari Sabang sampai Merauke, anak-anak yang dapat menjawab pertanyaan yang di berikan mendapatkan Hadiah berupa Botol Minum yang telah di sediakan Binmas Noken.

Bacaan Lainnya

Idul Fitri 1441 H

Selanjutnya Aipda Julaiha P selaku anggota satuan Narkoba Polres Mimika juga menyampaikan kepada anak – anak tentang bahaya menghirup Lem aibon dimana dampak dari orang yang menyalahgunakan Lem Aibon dengan menghirupnya memiliki dampak seperti membuat Pusing, Mabuk, Gila, Perut Buncit dan bahkan dapat menyebabkan Kematian, oleh sebab itu anak-anak di ingatkan untuk tidak menyalahgunakan Lem Aibon,” jelasnya.

Aipda Julaiha juga menyampaikan jika melihat teman atau siapapun agar di ingatkan kepada mereka untuk tidak menyalahgunakan Lem Aibon. Aipda Julaiha juga mengingatkan kepada anak – anak jika ada orang yang tidak dikenal mengajak mereka untuk pulang bersama agar tidak mengikuti orang tidak dikenal tersebut,” imbau Aipda Julaiha.

Fanny Oktovianus selaku Departemen CHD PTFI menyampaikan ke anak-anak juga pentingnya Kesehatan bagi mereka.

“Cara mencuci tangan yang baik dan benar memiliki 6 tahap yakni usap punggung jari, usap cela punggung jari, putar ibu jari, bersihkan kuku di telapak tangan, usap cela telapak tangan jari dan usap telapak tangan. Jika mencuci tangan juga harus menggunakan sabun dan air yang bersih dan ingat untuk selalu membuang sampah pada tempatnya dan mengkonsumsi jajanan yang sehat dari Kantin sekolah,” tuturnya.

Kegiatan ini pun ditutup oleh Aiptu Lalu dengan mengajak anak-anak bernyanyi lagu Anak Indonesia serta pemberian Hadiah secara Simbolis dari Binmas Noken kepada pihak sekolah.

Pewarta : RK

Pos terkait