Kanit Binmas Peg Bintang Silaturahmi Dengan Mahasiswa Papua di Makasar

  • Whatsapp
HARI LAHIR PANCASILA

WARTALIKA.id – Perkuat Rasa Kebangsaan dan Kekuatiran, Kasat Binmas Polres Pegunungan Bintang Iptu Pieter S Rumkorem. SH Silaturahmi ke Mahasiswa Papua yang berada di Makasar, Sulawesi Selatan, pertemuan di ruang Karaeng 2 Hotel Santika, Jl. Sultan Hasanuddin No.40, Maloku, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat(20/09/2019), pukul. 10.30 WITA.

Kegiatan silaturahmi dengan Mahasiswa Kabupaten Pegunungan Bintang yang berada di Kota Makassar, bersama Kasat Binmas Polrestabes Makassar AKBP Adzan Subuh, S. Ag dan Kasat Binmas Polres Pegunungan Bintang Iptu Pieter S. Rumkorem SH terkait menindaklanjuti laporan whatshap mahasiswa kabupaten Peg. Bintang atas nama Bonevasius Uropyana untuk memberikan perhatian dan jaminan keamanan kepada para mahasiswa, pelajar Peg Bintang yang menuntut ilmu dan berdomisili di kota Makasar oleh aparat keamanan.

Bacaan Lainnya

Idul Fitri 1441 H

Hadir dalam pertemuaan silaturahmi, Kasat Binmas Polrestabes Makasar AKBP Adzan Subuh.S.Ag, Kasat Binmas Polres Peg Bintang Iptu Pieter S Rumkorem. SH, anggota Polrestabes Kota Makasar 5 orang dan Mahasiswa Kab Peg Bintang 7 Orang.

Kasat Binmas Polres Pegunungan Bintang Papua menyampaikan, Terima Kasih kepada Polrestabes dalam hal ini Binmas Kota Makasar yang bisa hadir bersama sama dalam acara silatruhami, Pesan Kapolres Peg Bintang AKBP Michael Mumbunan. SIK kepada adik adik Mahasiswa jangan terpengaruh dan silahkan menuntut ilmu setinggi tingginya dengan rasa aman tentram dan damai,” pesan Kapolres yang di bacakan Kasat Binmas.

Kasat Binmas menjelaskan pertemuan ini di laksanakan dalam rangka menindaklanjuti pesan whatshap mahasiswa kabupaten Peg Bintang saudara Bonevasius agar ada perhatian Pemerintah Daerah terkait jaminan keamanan bagi mahasiswa, pelajar asal Papua yang sementara menuntut ilmu di kota Makasar.

“Seluruh mahasiswa asal Pegunungan Bintang tetap menjalankan giat perkuliahan di kota Makasar tanpa ada perasaan takut, karena aparat keamanan akan memberikan jaminan keamanan, hal tersebut dapat dilihat dari adanya penjagaan di setiap asrama mahasiswa asal Papua yang di laksanakan sampai hari ini,” ujarnya.

Himbauan dan arahan Kasat Binmas Polrestabes Makasar AKBP Adzan subuh S.Ag Sbb, kepada adik adik mahasiswa. Aparat keamanan Polrestabes Makasar menjamin keamanan bagi para mahasiswa, pelajar dan masyarakat Pegunungan Bintang dan Papua yang sementara tahap belajar, kuliah atau bekerja di kota Makasar.

Kasat Binmas memastikan jangan ada keraguan terkait jaminan keamanan, mengajak dan menghimbau kepada adik adik mahasiswa agar tidak mudah termakan isu hoax, kalau terjadi apa apa, terkait keselamatan dan keamanan silahkan segera melapor ke aparat keamanan terdekat, mulai dari Bhabinkamtibmas, di Polsek masing-masing.

Kasat Ninmas menitip pesan kepada saudara, tetangga dan keluarga di Pegunungan Bintang Bahwa masyarakat, mahasiswa dan pelajar yang berdomisili di kota Makasar dalam keadaan aman dan mendapatkan jaminan keamanan dari aparat Kepolisian. hal ini dapat di lihat dari adanya aparat keamanan yang berjaga di asrama asrama mahasiswa yang berdomisili di kota Makasar, siapa saja yang menganggu keamanan akan di tindak dan di proses secara hukum,” tegasnya.

Kasat Binmas mengharapkan adik adik mahasiswa untuk fokus mengikuti mata perkuliahan ,agar segera cepat selesai kuliah,sehingga dapat segera kembali ke daerah masing-masing untuk membangun dan memajukan daerahnya masing-masing,” harapannya.

Salah satu mahasiswa menanyakan jaminan keamanan bagaimana yang bisa di berikan dan di jawab oleh Kasat Binmas Polrestabes Bahwa semua warga negara Dijamin keamanannya sehingga apabila merasa ada intimidasi ada tindak pidana segera dilaporkan kepada aparat keamenan Polri.

Kasat Binmas Menyampaikan Kepada Mahasiswa bahwa pertemuan ini merupakan kegiatan pertama dengan adanya situasi masalah kasus surabaya sehingga mahasiswa Peg Bintang menjadi pioner untuk disampaikan kepada semua teman teman Mahasiswa dari Papua yang kuliah di Makasar dan bisa menyampaikan kepada keluarga di Papua bahwa adik adik mahasiswa aman dan melaksanakan aktivitas kukiah dengan baik.

Kegiatan tersebut dengan pemberian souvernir secara simbolis yang di serahkan oleh Kasat Binmas Polrestabes Makasar dan Kasat Binmas Polres Peg Bintang kepada perwakilan mahasiswa.[PR]

Pos terkait