Kapolsek Cengkareng : Saya Berharap Kalian Bisa Menjadi Orang Besar

  • Whatsapp
Kapolsek Cengkareng

WARTALIKA.idJadi Irup di sekolah Madrasah Aliyah Negeri 12 Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng Jakarta Barat, Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri mengimbau kepada seluruh pelajar sekolah tentang Narkoba. Hal itu guna untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkotika di lingkungan sekolah.

“Penyuluhan ini agar seluruh pelajar sekolah tidak terlibat dengan narkoba, hingga dapat memilih pergaulan yang baik dan memiliki cita-cita dalam kegiatan belajar mengajar,” ujar Kompol H Khoiri dalam keterangan yang diterima WARTALIKA.id, Senin 23 September 2019.

Bacaan Lainnya

Idul Fitri 1441 H

Menurutnya, sudah banyak pelaku narkoba hingga saat ini yang menyesal lantaran menjalani hidupnya berakhir di balik jeruji besi.

“Karena narkoba. Ada yang terjerat hukuman mati dan ada juga yang menjalani hukuman seumur hidup,” sambungnya.

Dihadapan pelajar, Khoiri menyampaikan di era kemajuan teknologi semakin mudah oknum yang tidak bertanggung jawab membuat informasi Hoax atau berita bohong, oleh karena itu, hendaklah jika kita menerima informasi tersebut, agar dapat bijak mencermatinya terlebih dahulu sebelum kita menyebarkan lebih luas.

Selain itu, ia juga mengatakan banyaknya jatuh korban tawuran dikarenakan akibat kebodohan diri sendiri, maka dalam hal tersebut agar bisa dijadikan percontohan bagi pelajar disini, terlebih lagi jika pelajar yang berkendaraan hendaknya taat dengan peraturan lalu lintas.

“Saya berharap kalian bisa menjadi orang besar, bisa jadi Kapolri, Kapolsek, maka belajar dengan tekun dan berdoa, agar cita-cita kalian bisa terwujud,” katanya.

Dalam sambutanya, Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri didampingi Kanit Binmas Iptu Wiyanto, Kapospol Ipda Munadi juga Bhabinkantibnas Duri Kosambi Bripka Ahmad Haris.

Acara yang dihadiri ratusan pelajar siswa/i itu ditutup dengan penyerahan kitab suci Al-Qur’an sebanyak 10 buku kepada pihak sekolah MAN 12, berikut sepatu untuk perangkat petugas upacara.

Drs Rojali, selaku Kepala Sekolah mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian Polsek Cengkareng atas keperdulianya telah memberikan pesan moral maupun sumbangan materil.

“Semoga kegiatan ini kedepanya dapat terus terlaksana. Saya selaku kepala sekolah sangat berterima kasih yang sedalam dalamnya serta mengapresiasi kinerja bapak polisi,” ujar Rojali menutup keterangan.

Pewarta : Herpal

Pos terkait