Binmas Noken Gandeng Satlantas Gelar Polisi Pi Ajar dan Sosialisasi di SMK

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Satgas Binmas Noken Polri bersama satuan lalu lintas Polres Mimika melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar sekaligus sosialisasi Operasi Patuh 2019 bertempat di SMK Hermon Timika Jl. Budi Utomo, kelurahan pasar sentral, Distrik Mimika Baru, kab. Mimika Sabtu (28/09/2019).

Kegiatan Polisi Pi Ajar dan sosialisasi ini pun di buka dengan penyampaian dari Aiptu Dodi Sugiarto selaku Kanit dikyasa satuan lalu lintas Polres Mimika. Dalam sosialisasi ini Aiptu Dodi Sugiarto menyampaikan beberapa penekanan Operasi Patuh 2019, seperti larangan menggunakan ponsel saat berkendara, siswa – siswi wajib untuk menggunakan helm saat berkendara serta tidak mengkonsumsi miras saat berkendara.

Bacaan Lainnya

Idul Fitri 1441 H

Setelah penyampaian materi sosialisasi dari Aiptu Dodi Sugiarto selanjutnya Aiptu Lalu hiskam juga menyampaikan kepada siswa – siswi SMK Hermon materi tentang UU ITE terutama penyebaran berita bohong (Hoaks), dengan mengambil contoh tetang beberapa kejadian yang saat ini terjadi di Papua dan juga memberikan cara mencegah berita hoaks. Aiptu Lalu juga memberikan beberapa motivasi kepada siswa – siswi SMK Hermon untuk mencintai tanah air, selalu hidup rukun dengan sesama, rajin belajar dan rajin sekolah.

Aiptu Lalu Hiskam pun menutup kegiatan ini dengan mengajak guru dan siswa – siswi SMK hermon untuk bernyanyi bersama lagu Tanah Papua dan Kebyar – kebyar diiringi gitar oleh salah satu siswa SMK Hermon.

Pewarta : RK

Pos terkait