Satu Lagi, Seorang Pelajar Jadi Tersangka Baru Rusuh Wamena

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Tim Penyidik Direktorat Reskrim Umum Polda Papua dan  Satuan Reskrim Polres Jayawijaya menetapkan satu tersangka baru terkait kerusuhan di Wamena, 23 September lalu. Mirisnya, tersangka baru ini masih berstatus pelajar salah satu sekolah di wilayah itu.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal saat ditemui WARTALIKA.id, di Ruang kerjanya, Jalan Sam Ratulangi, Bayangkara, Jayapura Utara, Jayapura, Papua, Rabu(30/10/2019), membenarkan penetapan tersangka baru kerusuhan Wamena. Tersangka diketahui berinisial PH (16 tahun). “Tersangka masih berstatus pelajar di Wamena. Saat ini telah ditahan di rumah tahanan Mapolres Jayawijaya,” kata Kamal.

Penetapan tersangka baru ini, terang Kamal, merupakan hasil pengembangan dari keterangan saksi dan tersangka kerusuhan Wamena. Total 20 tersangka telah ditetapkan penyidik Satreskrim Polres Jayawijaya.

“Total sudah 20 tersangka terkait kerusuhan Wamena. Kalau ditambah dengan tersangka penikaman pekerja di Jembatan Wouma menjadi 21 orang,” urainya.

Pos terkait