Binmas Sawangan Hadiri Raker MKD

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Rapat kerja(Raker) yang baru pertama kali dilaksanakan di villa kayu sawangan ini wujud dari langkah awal mengimplementasikan program dari Mitra Kamtibmas Depok(MKD) yang kedepanya bersama sama dengan masyarakat mewujudkan kamtibmas, Depok, Minggu(8/12/2019).

Binmas Polsek Sawangan Ipda Karsono,
dalam sambutannya disebutkan bahwa tugas dan kewajiban MKD itu ialah hanya mendata dan menginformasikan juga memberi masukan permasalahan tentang potensi gangguan kamtibmas kepada pihak yang berwajib seperti Kepolisian Republik Indonesia yang dalam hal ini Polres dan Polsek terdekat juga elemen yang terkait,” imbaunya.

Baca Juga :

Masih kata Ipda Karsono memberikan nasehat kepada anggota MKD agar tetap pada tupoksinya sebagai MKD dan jangan berlebihan seperti memakai atribut Kepolisian seperti baju, emblem emblem atau pin yang sama dengan Kepolisian, karena MKD sudah mempunyai uniform dan atributnya tersendiri, selain itu anggota MKD tidak diperbolehkan melakukan upaya paksa dan kekerasan harus dengan izin pihak yang berwajib,” tutur Binmas Polsek Sawangan.

Ketua pusat MKD Dedi Supriyadi memberikan beberapa masukan bahwa wujud kepedulian MKD adalah kebersamaan, dan kehadiran anggota di Raker ini di bina sebagai tugas dari pemerintah Depok.

Acara dilanjutkan dengan raker dan setiap anggota diperbolehkan bertanya dan menyampaikan pesan pesan yang dititip dari masyarakat Depok atau dari anggota sendiri tentang kamtibmas,
Seperti slogan yang terpampang
“LANGKAH AWAL MENGIMPLEMENTASIKAN PROGRAM DAN KEGIATAN DI MASYARAKAN”

Pos terkait