Ikrar Damai Perguruan Silat Bojonegoro

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo Polsek Bojenegoro Kota Polres Bojonegoro, Aiptu Sudiro menghadiri penanda tanganan Deklarasi dan Ikrar Damai Paguyuban Singonoyo Bojonegoro Kampung Pesilat, di Balai Desa Sukorejo Kecamatan Bojenegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jumat (27/12/2019).

Sebanyak 4 perguruan silat yang ada di Desa Sukorejo kec Bojonegoro yang terdiri dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia Kera Sakti (IKSPI-KS), Ikatan Pencak Silat Nahdhatul Ulama Pagar Nusa (IPSNU-PN), Perguruan Pencak Silat RASA, ikut dalam penandatanganan ikrar damai, sebagai anggota paguyuban Singonoyo Bojonegoro Kampung Pesilat

Bacaan Lainnya

Pencegahan Covid 19

“Dengan adanya Deklarasi ikrar paguyuban Singonoyo Bojonegoro Kampung pesilat Desa Sukorejo diharapkan para pesilat bisa menjadi mitra Kepolisian, mitra Kamtibmas,” ujarnya.

Penanda tanganan paguyuban Singonoyo kampung pesilat di hadiri oleh kepala Desa Sukorejo. Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo, Babinsa Sukorejo serta perwakilan dari 4 Perguruan silat yang berada di Desa Sukorejo

Bhabinkamtibmas berharap agar para perguruan silat bisa menjadi Comunity Polising yaitu polisi bagi diri sendiri. Sehingga bisa bekerja sama, bahu membahu untuk menciptakan situasi di Desa Sukorejo yang aman kondusif dan tidak terjadi lagi ada kasus-kasus kriminal yang diperbuat oleh para perguruan silat seperti narkoba, curanmor serta perseteruan antar perguruan silat.

“Mari kita jadikan Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro yang aman dan nyaman. Sehingga, masyarakat Desa Sukorejo merasa bebas untuk melakukan aktifitasnya,” ucap Aiptu Sudiro Bhabinkamtibmas.

Pos terkait